Pelihara Ikan Hias Ikan Zebra

Pelihara Ikan Hias Ikan Zebra (Maylandia estherae) – Merupakan salah satu ikan trand penghuni akuarium yang banyak di gemari bagi pengkoleksi ikan hias atau binatang piaraa.
Pelihara Ikan Hias Ikan Zebra
Pelihara Ikan Hias Ikan Zebra

Klasifikasi Ilmiah 
Kerajaan         : Animalia 
Filum              : Chordata 
Kelas               : Actinopterygii 
Order               : Perciformes 
Keluarga         : Cichlidae 
Subfamili        : Pseudocrenilabrinae 
Genus              : Maylandia 
Spesies            : M. estherae 

Nama Binomial 

Maylandia estherae (Konings, 1995) Maylandia estherae zebra merah, atau zebra Esther Grant adalah cichlid Pseudotrophine. Ini adalah ikan batu tinggal, atau mbuna, dari Danau Malawi.

Ikan ini, seperti kebanyakan cichlids dari Danau Malawi, adalah mouthbrooder-perempuan memegang telur yang dibuahi mereka, maka akan dirawat, di mulut mereka sampai mereka dilepaskan setelah sekitar 21 hari.

Nama genus ikan ini dulunya Pseudotropheus tapi nama yang kini dibatasi untuk ikan yang berbeda. Nama genus saat ini sedang diperdebatkan, dengan beberapa pihak yang paling menggunakan Maylandia dan lain-lain menggunakan Metriaclima.

Biologi

Betina dapat tumbuh hingga 10 cm (4 in) sedangkan jantan akan tumbuh hingga 12,7 cm (5 in). Meskipun mereka “zebra merah” nama, ikan ini paling sering oranye yang solid, tetapi mereka seksual dimorfik, jantan kadang-kadang memiliki garis-garis kemerahan.

 

Karakter dan Dalam Akuarium

Jantan adalah bersifat teritorial, Seperti cichlids lainnya dari genus ini, mereka terbaik disimpan dalam akuarium dengan satu pejantan untuk banyak betina. Seperti cichlid apapun Anda harus menempatkan banyak mbuna cichlids lainnya disukai 15.Anda harus mendapatkan 75-100 galon air. Mereka lebih memilih medan berbatu menyediakan banyak tempat bersembunyi, di mana ikan lemah dapat menemukan tempat berlindung yang diperlukan. Mereka juga mengatur kerikil lebih sering daripada ikan akuarium lain yang harus halus untuk menghindari cedera mulut mereka, dalam upaya untuk membangun “rumah”.

Diet / Makan

Sumber makanan mendominasi mereka adalah ganggang meskipun mereka di akuarium akan mengambil makanan cichlid khas dan beberapa hijau sayuran sebagai hadiah. Jangan memberi mereka makan makanan hidup atau mereka akan mengasapi yang dapat berakibat fatal (tidak makan makanan berprotein tinggi saat mereka tumbuh sangat cepat pula). pH 7,5-8,5, hard 150-200 mg / l, temp. 72-79 F (22-26 C).
Pelihara Ikan Hias Ikan Zebra | seputarikan | 4.5