Jenis Ikan Hias Aquarium Corydoras Perunggu

Jenis Ikan Hias Aquarium Corydoras Perunggu – Corydoras perunggu (Corydoras aeneus), Corydoras hijau, lele perunggu, Lightspot Corydoras atau lele bergelombang adalah ikan air tawar tropis di “lele lapis baja” sering disimpan di penangkaran oleh penjaga ikan. (Callichthyidae) keluarga. Hal ini secara luas didistribusikan di Amerika Selatan di sisi timur Andes, dari Kolombia dan Trinidad ke baskom Río de la Plata.  Ini pada awalnya digambarkan sebagai Hoplosoma aeneum oleh Theodore Gill pada tahun 1858 dan juga telah disebut sebagai Callichthys aeneus. 

Penampilan dan Anatomi  


Ukuran dewasa adalah 6 ½ cm untuk jantan dan sedikit lebih besar 7 cm untuk betina (2 ½ sampai 2¾ inci). Rata-rata usia mereka 10 tahun. Ia memiliki tubuh yang kuning atau merah muda, perut putih, dan biru-abu-abu di atas kepala dan punggungnya.

Sirip kuning atau pink dan rapi. Secara umum kebanyakan Corydoras dorsal, sirip dada dan sirip adiposa memiliki duri yang tajam tambahan dan memiliki racun ringan yang menyebabkan ikan yang mencoba untuk menyerang mereka untuk mendapatkan menyengat.

Sebuah patch kecoklatan-oranye biasanya hadir di kepala, tepat sebelum sirip punggung, dan fitur yang paling khas bila dilihat dari atas di sungai. Sisi bagian atas mereka sering warna kehijauan, yang merupakan alasan nama umum lain untuk ikan ini adalah Corydoras hijau. 

jenis ikan hias aquarium Corydoras perunggu
jenis ikan hias aquarium Corydoras perunggu 
jenis ikan hias aquarium Corydoras perunggu
jenis ikan hias aquarium Corydoras perunggu 1

Ekologi 


Mereka ditemukan di tenang, perairan dangkal dengan dasar lembut yang kadang-kadang dapat sangat tercemar oleh awan lumpur terganggu dari bawah, tetapi juga mendiami menjalankan air.

Di habitat aslinya, mendiami perairan dengan kisaran suhu 25 ° C hingga 28 ° C (77 ° F sampai 82 ° F), pH 6,0-8,0. Seperti kebanyakan anggota Corydoras genus, lele ini memiliki metode unik untuk mengatasi rendah kandungan oksigen yang berlaku di lingkungan tersebut.

Selain memanfaatkan insang mereka seperti ikan lain, mereka dengan cepat datang ke permukaan air dan menarik udara melalui mulut mereka. Udara ini kemudian diserap melalui dinding usus dan setiap pesawat surplus dikeluarkan melalui ventilasi. Ini biasanya tetap di sekolah-sekolah dari 20 sampai 30 orang.nIni memakan cacing, krustasea bentik, serangga, dan tumbuhan .

Reproduksi 


Reproduksi terjadi dengan mulainya musim hujan, yang mengubah kimia air. Betina bertelur 10-20 telur-cengkeraman dengan beberapa laki-laki pada satu waktu, tetapi telur seluruh kopling diinseminasi dengan sperma dari pejantan tunggal.

Dalam percobaan laboratorium, cories perunggu telah diamati memiliki metode unik inseminasi. Ketika ikan ini mereproduksi, pejantan akan hadir perutnya ke betina. Betina akan melampirkan mulut untuk pembukaan kelamin pria, membuat terkenal “T-posisi” banyak Corydoras pameran selama pacaran. Betina kemudian akan minum sperma.

Sperma cepat bergerak melalui usus dan dibuang bersama-sama dengan telur ke dalam kantong yang dibentuk oleh sirip perut nya. Betina kemudian dapat berenang menjauh dan deposito kantong tempat lain saja. Karena T-posisi dipamerkan pada spesies lain dari sekedar C. aeneus, ada kemungkinan bahwa mereka juga menunjukkan perilaku ini. Di alam liar, telur diletakkan pada waterweeds. 

Dalam akuarium

Corys perunggu mungkin spesies Corydoras paling populer.  Hal ini setiap tahun dibesarkan dan dikirim dalam jumlah besar di seluruh dunia Hal ini mudah dibiakkan dan diproduksi dalam jumlah komersial di Amerika Serikat, Eropa, dan Singapura. Sebagian besar ikan yang tersedia karena itu strain domestik.  Aeneus Corydoras tidak khusus tentang komposisi air.

Kondisi yang memadai adalah rentang suhu 20 sampai 28 ° C (68-82 ° F), pH 6,0-8,0, dan kekerasan 2-30 Bina Marga. Air seharusnya tidak memiliki garam yang ditambahkan ke dalamnya. Pertumbuhan yang cukup padat tanaman dengan sejumlah tempat persembunyian yang mungkin sangat dihargai. Corys mudah untuk memberi makan, mereka adalah omnivora makan semua serpihan dan makanan pellet dan juga hidup dan makanan beku. 

Ketika datang ke sperma, maka betina lem telur, hanya sedikit jumlahnya, dengan substrat yang dipilih dan kemudian dengan cepat menyentuh mereka dengan mulutnya. Setelah beberapa tindakan pemijahan, yang span total dua sampai tiga jam, satu perempuan akan diproduksi hingga 200 telur. Sering, dua laki-laki yang digunakan untuk setiap perempuan, sebagai salah satu laki-laki memiliki kesulitan pemupukan semua telur.

Telur secara bertahap tumbuh berwarna lebih gelap, dan hanya sebelum menetas (mulai dari tiga hari pada suhu 28 ° C untuk seminggu di 20 ° C) mereka berubah menjadi cokelat gelap. Goreng terus ke bagian bawah tangki, makan pada detritus dan setiap makanan yang baik tersedia. ikan tua dapat menelurkan lagi dalam waktu dua sampai tiga minggu.

Jenis Ikan Hias Aquarium Corydoras Perunggu | seputarikan | 4.5