Ikan Hias Akuarium Atheriniformes

Ikan Hias Akuarium Silversides

Atheriniformes, juga dikenal sebagai silversides, adalah urutan ray-bersirip ikan yang mencakup silversides dan beberapa keluarga yang kurang familiar, termasuk Phallostethidae biasa. Mereka ditemukan di seluruh dunia dalam lingkungan laut dan air tawar tropis dan subtropis.

Deskripsi 

Atheriniformes umumnya memanjang dan keperakan dalam warna, meskipun pengecualian memang ada. Mereka biasanya ikan kecil, dengan yang terbesar adalah jacksmelt, dengan panjang kepala-badan 44 cm, dan spesies terkecil, seperti ikan kecil Bangkok, menjadi hanya 2 cm panjang dewasa.
Ikan Hias Akuarium silversides
Anggota ordo biasanya memiliki dua sirip punggung, yang pertama dengan duri fleksibel, dan sirip dubur dengan satu tulang di depan. Garis lateral biasanya lemah atau tidak Atheriniform saham larva beberapa karakteristik.;
Usus tidak cukup, satu baris melanophores terjadi sepanjang punggung, dan sirip tidak menjadi jelas sampai beberapa waktu setelah menetas. Mereka menyebarkan telur mereka secara luas, dengan sebagian besar spesies melampirkan mereka untuk tanaman air.

Taksonomi

Klasifikasi atheriniformes tidak pasti, dengan bukti terbaik untuk monophyly dalam karakteristik larva yang disebutkan di bawah ini. kerabat terdekat mereka yang dianggap sebagai Cyprinodontiformes.

Keterangan

Setelah Nelson (2006), keluarga Melanotaeniidae termasuk subfamilies Bedotiinae, Melanotaeniinae, Pseudomugilinae, dan Telmatherininae, untuk menunjukkan monophyly mereka.
Namun, dalam studi tahun 2004, skema klasifikasi yang berbeda mengklasifikasikan keluarga Bedotiidae, Melanotaeniidae, dan Pseudomugilidae (juga mencakup Telmatherinine genera) dalam subordo Melanotaenioidei dengan demikian, jumlah keluarga di Atheriniformes bervariasi.
Ikan Hias Akuarium Atheriniformes | seputarikan | 4.5