Ikan Tawar Hias Beaufortia Kweichowensis

Ikan Tawar Hias Beaufortia Kweichowensis – Beaufortia kweichowensis adalah spesies gastromyzontid Loach asli fauna sungai Cina di Asia. Nama-nama umum untuk spesies akuarium yang populer ini Loach Cina hillstream, pleco Hong Kong, kupu-kupu hillstream Loach, dan ikan pengisap Cina.
Ikan Tawar Hias Beaufortia Kweichowensis
Ikan Tawar Hias Beaufortia Kweichowensis

Habitat

Beaufortia kweichowensis dapat ditemukan di cepat mengalir dataran tinggi dan di-tanah sungai di China.

Di akuarium

Akuarium yang duplikat habitat alami dari Loach hillstream Cina sangat ideal karena ikan ini membutuhkan kadar oksigen yang tinggi. Mereka perlu baik air-flow, aerasi memadai dan sejumlah tempat bersembunyi di dalam akuarium.Pencahayaan yang memadai sangat diperlukan untuk mendorong pertumbuhan alga di akuarium.

Tanaman hidup lainnya, bagaimanapun, tidak diperlukan meskipun mereka mungkin membantu dalam menjaga kualitas air. Tanaman yang cocok untuk lingkungan akuarium aliran tinggi adalah spesies Anubias, yang dapat tumbuh pada batu atau kayu apung.

Loaches hillstream Cina biasanya berkembang dalam lingkungan air dengan kesadahan air sedang (12 dh maksimum), dengan suhu air dari 68 ° F sampai 75 ° F (20-23,8 ° C), dan dengan pembacaan pH berkisar 7,0-8,0. Sebuah ukuran tangki 36 “(90 cm) minimum adalah lebih baik. Mereka dapat disimpan dalam kelompok 3-7.

Ciri Fisik

Loaches hillstream Cina dapat mencapai hingga 3 inci (7,5 cm) panjangnya. kompatibilitas.

Karakter

B. kweichowensis bersifat tidak terlalu agresif ikan akuarium, tapi seperti spesies Borneo Gastromyzon, itu adalah teritorial dan mungkin terlibat dalam pertempuran atau “topping”, di mana satu ikan akan mencoba untuk menutupi ikan lain. Bentrokan ini jarang mengakibatkan kerusakan, karena salah satu ikan pada akhirnya akan berhenti dari melakukan perilaku topping.

Diet / Makan

Loaches hillstream Cina memiliki mulut yang kecil sehingga memerlukan persembahan makanan ikan berkualitas seperti serpih, tenggelam pelet, wafer ganggang, dicairkan bloodworms beku, udang mysid, pucat bayam, kale dan ganggang alami.

Breeding

Ada perbedaan minimal antara pria dan wanita di Beaufortia kweichowensis tetapi jantan sering menampilkan warna yang lebih kuat. Meskipun B. kweichowensis biasanya tidak dibesarkan di penangkaran, mereka mungkin mereproduksi dalam lubang di bawah batu di dalam Akuarium yang meniru pengaturan sungai.

Ikan Tawar Hias Beaufortia Kweichowensis | seputarikan | 4.5