Si Cantik Dan Menawan Ikan Lo Han

Ikan Lo han (Luo Hans,Flowerhorn)

Ikan Louhan (Luo Hans,Flowerhorn)
Ikan Louhan (Luo Hans,Flowerhorn)

Ikan Louhan (Flowerhorn) adalah ikan hias akuarium terkenal karena warna hidup mereka dan kepala berbentuk khas yang mereka diberi nama. Tonjolan kepala mereka, atau kok, secara resmi disebut sebagai “punuk nuchal.” Seperti cichlids burung beo darah, mereka adalah hibrida buatan manusia yang tidak ada di alam liar. Pertama kali dikembangkan di Malaysia, Thailand, dan Taiwan, mereka sekarang disimpan oleh penggemar ikan di seluruh dunia. Beberapa kritikus telah mempertanyakan dampak dari program pemuliaan flowerhorn.

ASAL-MUASAL

Tanggal pemuliaan Flowerhorn dari 1993. Malaysia mengagumi ikan dengan kepala menonjol, yang dikenal sebagai Kaloi atau “kapal perang,” yang ditemukan di bagian barat bangsa. Sedikit menonjol dahi dan ekor panjang ikan tersebut dihargai di masyarakat Taiwan sebagai membawa keberuntungan dalam geomansi.
Pada tahun 1994, cichlids setan merah (biasanya Amphilophus labiatus) dan cichlids Trimac (Amphilophus trimaculatus) telah diimpor dari Amerika Tengah ke Malaysia telah diimpor dari Taiwan ke Malaysia.

History

Pada tahun 1995, Red Allah Fortune, yang menghasilkan jenis baru yang disebut Five-Colors God of Fortune. Dengan warna yang indah, ikan ini dengan cepat menjadi populer.
Pembiakan selektif terus berlanjut sampai tahun 1998, ketika tujuh Warna Biru Api Mouth (juga dikenal sebagai kehijauan Emas Tiger) yang diimpor dari Amerika Tengah, dan persilangan dengan Jin Gang dari Taiwan. persilangan ini menyebabkan generasi pertama Hua Luo Han flowerhorn hibrida, yang kemudian diikuti oleh perkenalan flowerhorn berikutnya.

Kedatangan di Barat 

Ketika Luo Hans pertama kali diimpor ke Amerika Serikat, hanya ada dua keturunan dari ikan ini untuk distribusi, flowerhorn dan basis emas. Flowerhorns datang dalam dua varietas, mereka dengan mutiara (perak-putih bintik-bintik pada kulit) dan orang-orang tanpa.
Basis emas juga memiliki dua varietas, mereka yang pudar dan yang tidak.Di antara flowerhorns, yang tanpa mutiara dengan cepat disusul oleh popularitas mereka dengan mutiara, menjadi flowerhorns skala mutiara, atau Zhen Zhu. Dengan basis emas, yang unfaded mengembangkan kulit keemasan yang menarik di tempat dari apa yang telah kulit abu-abu flowerhorn ini.
Flowerhorns biasa, mutiara flowerhorns skala, flowerhorns emas, dan fader peternak Komersial menjamur, dan ikan yang dipilih untuk penampilan tanpa memperhatikan terminologi 1: Pada tahun 1999, ada empat strain flowerhorn yang tersedia di pasar Amerika Akibatnya, nama menjadi membingungkan dan keturunan menjadi sulit dilacak.

Dalam Penangkaran

Flowerhorn memiliki jangka hidup dari 10-12 tahun. Mereka biasanya disimpan pada suhu air 80-85 ° F, dan pH 7,4-8,0. Mereka membutuhkan tempat minimal 55 petak 50 x 50 cm, dengan 125 petak optimal. Sepasang pemuliaan mungkin memerlukan 150 petak atau lebih, tergantung pada ukuran. Menjadi agresif dan teritorial, dua atau lebih flowerhorns biasanya tidak disimpan bersama-sama, tapi tempat atau perumahan mereka dapat dibagi dengan pembagi akrilik atau rak telur.
Ikan Louhan (Luo Hans,Flowerhorn)
Ikan Louhan (Luo Hans,Flowerhorn)1

Ada beberapa cara dengan mana peternak membedakan antara pejantan dan betina flowerhorns. Umumnya, pejantan lebih besar dari betina, tetapi ada beberapa pengecualian. Pejantan memiliki kok, atau punuk nuchal, di dahi mereka. Pejantan juga biasanya memiliki warna terang dan lebih jelas.

Bagi kebanyakan keturunan, perempuan memiliki titik-titik hitam pada sirip punggung mereka, sedangkan laki-laki biasanya memiliki panjang anal dan sirip punggung. Wanita cenderung memiliki perut oranye, terutama ketika siap untuk berkembang biak. Mulut pria lebih tebal dan lebih jelas daripada betina.

Si Cantik Dan Menawan Ikan Lo Han

Si Cantik Dan Menawan Ikan Lo Han | seputarikan | 4.5