Ikan Akuarium Air Tawar

Ikan Kardinal tetra (Paracheirodon Axelrod) – Kardinal tetra, Paracheirodon axelrodi, merupakan ikan air tawar dari keluarga characin (keluarga Characidae) order Characiformes. Ini adalah asli atas Orinoco dan Negro Sungai di Amerika Selatan.

Ikan Akuarium Air Tawar
Ikan Akuarium Air Tawar

Tumbuh sekitar 3 cm panjang total, tetra kardinal memiliki warna-warni karakteristik garis biru mencolok dari spesies Paracheirodon lateral membagi dua ikan, dengan tubuh di bawah garis ini menjadi merah hidup dalam warna, maka nama “cardinal tetra” . Penampilan cardinal tetra adalah mirip dengan neon tetra terkait erat, dengan yang sering bingung; warna merah neon meluas hanya sekitar setengah jalan ke hidung, dan garis biru neon adalah biru kurang bersemangat.

Deskripsi

Kardinal tetra merupakan ikan akuarium yang sangat populer, tapi kurang luas daripada neon tetra tersebut karena sampai saat ini, sulit untuk berkembang biak di penangkaran. Namun, banyak peternak kini memproduksi ikan; dalam banyak kasus kita dapat menentukan apakah tetra kardinal dikembangbiakkan atau liar tertangkap karena sirip rusak di liar tertangkap spesimen.

Biasanya, aquarists lebih memilih untuk membeli ikan ichthyologists Brasil percaya fishkeepers harus terus mendukung perikanan kardinal berkelanjutan lembah Amazon, karena ribuan orang bekerja di wilayah tersebut untuk menangkap ikan untuk perdagangan akuarium. Jika para nelayan kehilangan mata pencaharian menangkap kardinal dan ikan tropis lainnya, mereka mungkin mengalihkan perhatian mereka ke terlibat dalam deforestasi.

Ikan juga mungkin efektif spesies tahunan dengan rentang umur hanya satu tahun di alam. Ia hidup selama beberapa tahun di penangkaran.

Seluruh industri di tempat di Barcelos di tepi Brasil Rio Negro di mana penduduk setempat menangkap ikan untuk perdagangan akuarium. Kardinal perikanan di sini sangat dihargai oleh orang-orang lokal yang bertindak sebagai pelayan bagi lingkungan. Orang-orang lokal mungkin tidak terlibat dalam kegiatan yang berpotensi merusak lingkungan, seperti penggundulan hutan, karena mereka dapat membuat hidup berkelanjutan dari perikanan.

Habitat

Di alam liar, ikan ini menghuni sangat lembut, air asam, tetapi tampaknya menjadi toleran terhadap lebih keras, lebih kondisi air alkali; perhatian yang lebih besar mungkin tercemar air tangki (termasuk tingkat nitrat yang tinggi).

Mereka lebih memilih suhu air hangat [di atas 75 ° F (24 ° C) atau hangat], dan siap akan menerima sebagian besar bentuk makanan kering. Kardinal penangkaran cenderung untuk beradaptasi dengan air keras lebih baik daripada kardinal liar tertangkap.

Asal-usul Ikan

Mengingat asal-usul tetra kardinal, yaitu sungai yang kimia ditandai dengan pH asam, kandungan mineral yang rendah dan adanya asam humat, spesies ini disesuaikan dengan berbagai kondisi di penangkaran, meskipun penyimpangan dari lembut, asam kimia air dari daerah asalnya mereka akan berdampak parah pada pemuliaan, fekunditas, dan harapan hidup.Kisaran suhu yang disukai ikan adalah 26 ° C hingga 28 ° C (78.8 ° F hingga 82.4 ° F).

Namun jika perlu mereka akan hidup pada 24 ° C (75.2 ° F). Sifat kimia air dari air akuarium harus cocok dengan habitat liar – filtrasi air akuarium selama gambut adalah salah satu cara untuk mencapai ini, seperti penggunaan air osmosis balik.

Ikan Akuarium Air Tawar | seputarikan | 4.5