5 Manfaat Dan Pengolahan Kerang Hijau Bagi Kesehatan

5 Manfaat Dan Pengolahan Kerang Hijau Bagi Kesehatan – Pada Umumnya kerang di kenal sebagai jenis binatang yang menghasilkan mutiara, Akan tetapi tidak kerang yang satu ini siapa lagi kalau bukan si kerang hijau. Kerang hijau kaya akan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh kita, jika cara pengolahan dan mengkonsumsinya dengan cara yang benar tentunya. Khasiat dari kerang hijau dapat kita manfaatkan sebagai pengobatan dll. simak berikut khasiat dari kerang hijau.
Manfaat Kerang Hijau
Manfaat Kerang Hijau

Berikut Adalah Manfaat Dari Kerang Hijau :

1. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Kerang hijau kaya omega-3 yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung dan menghindarkan tubuh dari penyakit kardiovaskuler, Dan sekaligus dapat melancarkan peredaran darah serta meningkatkan fungsi otak karena banyaknya zat besi dan beberapa mineral.

2. Meningkatkan Kesehatan Kulit

Kandungan asam lemak omega-3 dalam kerang hijau berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit. Asam lemak omega-3 banyak ditemukan dalam seafood, salah satunya adalah kerang hijau. Asam Lemak tersebut sangat penting untuk membantu perawatan kulit menjadi awet muda, jauh dari jerawat, keriput, bintik-bintik hitam dan flek pada wajah.

Ini tak lepas dari peran zat besi yang ada dalam kerang hijau membantu produksi sel darah merah yang sehat sehingga dapat mengikat oksigen lebih baik dapat menyebarkan ke kulit yang sehat.

3. Mengatasi Nyeri Sendi

Kerang hijau juga dapat mengatasi nyeri sendi. Selain itu, adanya kandungan vitamin B12 dan Vitamin C di dalamnya dapat meningkatkan sistem imun serta fungsi saraf.

4. Membantu Mengatasi Nyeri Arthritis

Kerang hijau juga mampu meredakan nyeri peradangan arthritis karena memiliki sifat menyembuhkan dan memiliki banyak vitamin seperti vitamin C dan B12, serta mineral seperti fosfor, kalsium, mangan dan seng.

5. Membantu Mengatasi Asma Dan Bronkitis

Kandungan asam amino, meminimalisir terjadinya gangguan pernapasan, Selain itu karbohidrat serta nutrisi yang lengkap dengan asam lemak omega-3, dan vitamin B12. Mempunyai peran menstabilkan kekebalan tubuh.

Tips Mengolah Kerang Hijau

Pilihlah kerang hijau mentah dalam kondisi masih segar dan cangakangnya masih utuh.

Pastikan kerang hijau tidak terasa bau busuk, berlendir, dan berbau bahan kimia.

Pastikan Membeli kerang hijau dari supermarket atau lansung dari nelayan dan memastikan kerang tidak terkontaminasi dengan polusi atau zat kimia.

Bersihkanlah kerang dengan menggunakan air yang benar-benar bersih dan tidak ada kotoran yang menempel pada kulit kerang.

Dianjurkan untuk mengonsumsi kerang yang dimasak dengan cara di rebus. Jika Anda ingin mengolah kerang dengan cara tumis, goreng, atau panggang, pastikan untuk merebusnya terlebih dahulu, lalu diolah kembali.

Gunakanlah bumbu masak herbal yang beraroma tajam (misalnya jahe, lengkuas, daun jeruk, kemangi, dan ginseng) agar kerang hijau lebih sehat dan tidak berbau amis.

Baca Juga :
Demikian Penjelasan Tentang 5 Manfaat Dan Pengolahan Kerang Hijau Bagi Kesehatan Semoga Dapat Bermanfaat Bagi Para Pembaca SeputarIkan.Com … Amin … ^_^
5 Manfaat Dan Pengolahan Kerang Hijau Bagi Kesehatan | seputarikan | 4.5