Mengenal Ikan Laut Purple Tang (Zebrasoma xanthurus)

Purple Tang (Zebrasoma xanthuru)

Mengenal Ikan Laut Purple Tang (Zebrasoma xanthurus)
Mengenal Ikan Laut Purple Tang (Zebrasoma xanthurus)

Purple Tang (Zebrasoma xanthurum) adalah tang karang laut dalam keluarga ikan Acanthuridae. Ikan tumbuh dengan panjang maksimal 25 cm, tapi jarang melebihi 20 cm di penangkaran.Z. xanthurum mendiami Laut Merah, pantai barat India, pantai timur Afrika, dan Teluk Persia, di mana mungkin tinggal di kedalaman air 1 sampai 20 m atau lebih.

Ini adalah ikan yang populer dalam perdagangan ikan akuarium. Ini adalah ikan herbivora, makan ganggang terutama berserabut, tapi omnivora dalam tahap remajanya; menjadi semakin herbivora menuju dewasa.

Biologis

Purple Tang adalah salah satu precier dan tentu saja salah satu tangs tercantik. Tubuh Purple Tang adalah biru keunguan dengan pola bergaris gelap dan ekor kuning.

Purple Tang biasanya dapat memiliki harga sekitar $ 120 online beli online, tetapi akan lebih mahal jika dibeli secara lokal. Jelas ketika Anda keluar uang tunai. Mari kita membahas beberapa hal yang akan membantu Anda dalam mengurus Purple Tang (Zebrasoma xanthurus).

Perawatan Ikan

Hal pertama yang Anda butuhkan adalah aquarium besar. Tangs pada umumnya adalah perenang yang sangat aktif dan mereka sangat suka dengan banyak beatu-batu karang yang hidup di dalam aquarium sehingga mereka dapat merumput di ganggang di antara bebatuan karang itu yang yang kita sediakan.

Tang ini juga tumbuh sekitar 20-24 cm. aquarium kurang dari 380 liter air mungkin masih bisa tapi dalam jangka sangat pendek ketika mereka kecil tapi untuk jangka panjang kita memerlukan aquarium yang lebih besar 1000-10.000 liter akan lebih bagus untuk jangka panjang dan untuk menjaga mereka agar tetap sehat.

Juga berhati-hati ketika menggunakan jaring ikan dengan tangs. Mereka memiliki pisau bedah seperti embel-embel pada pangkal ekor yang mereka gunakan untuk tujuan agresif atau defensif yang dapat dengan mudah terjerat dalam jaring. Gunakan ember atau kotak ikan plastik untuk memindahkan mereka.

Karakteristik Ikan

Pasangan untuk Purple Tang lain atau ikan yang akan menjadi kobinasi dalam aquarium juga perlu di pertimbangkan karena ini sangat penting.

Di laut mereka sering terlihat berpasangan dan berkelompok tetapi dalam batas-batas tertentu.Mereka juga akan bertarung dengan tangs berbentuk sama lain jenis seperti tang kuning sangat. Ketika kepadatan ikan dalam aqurium terlalu banyak memperkenalkan mereka pada waktu yang sama. Hal ini akan menimbulkan pertarungan antar kelompok.

Purple Tang adalah ikan laut yang indah dan mahal. Luangkan waktu Anda, untuk memelihara ikan ini karena ikan ini mempunyai nilai jual yang tinggi dan bisa menjadi peluang usaha bisnis yang besar yaitu budidaya Purple Tang.

Mengenal Ikan Laut Purple Tang (Zebrasoma xanthurus) | seputarikan | 4.5