Jenis Ikan Air Tawar Hias Bara tetra

Jenis Ikan Air Tawar Hias Bara Tetra/AmandeaBara tetra (Hyphessobrycon amandae) adalah ikan air tawar dari keluarga characin (keluarga Characidae). Ini adalah asli Araguaia lembah Sungai Brasil dan ditemukan sekitar lima belas tahun yang lalu dan dinamai untuk menghormati ibu explorer ikan Heiko Bleher ini (Amanda Bleher).

Spesies ini adalah tetra bentuk khas tetapi tumbuh dengan panjang keseluruhan maksimum sekitar 2 cm (75 in). Kebanyakan pameran mencolok warna oranye dan kemerahan tembus ringan dekat sirip perut. Mata sering mencerminkan warna ikan dan digariskan dalam hitam.

Diet alami ikan terdiri dari invertebrata kecil dan tanaman. Meskipun agak sulit untuk menemukan di toko-toko ikan, H. amandae umumnya disimpan sebagai ikan akuarium oleh penggemar.

Jenis Ikan Air Tawar Hias Bara tetra
Jenis Ikan Air Tawar Hias Bara tetra

Dalam Akuarium  

Bara Tetras harus disimpan dalam air asam dengan pH 6,6 dekat, dan meskipun habitat asli mereka memiliki air yang sangat lembut mereka telah beradaptasi cukup baik untuk. Kisaran suhu yang dianjurkan adalah antara 23-29 C (73-84 F). Idealnya tank mereka harus berisi tanaman hidup, substrat gelap, dan air terbuka untuk berenang.

Tetras bara harus disimpan dalam kelompok setidaknya 4-6, dalam rangka untuk mempromosikan sekolah. Mereka menghargai akuarium sangat ditanam, idealnya dengan daerah kecil berbayang dari cahaya langsung dan akan menghabiskan banyak waktu berenang melalui daerah ditanam, yang juga menawarkan beberapa perlindungan untuk benih mereka.

Tetras bara akan berkelompom dengan tetras lain, seperti neon tetra, tetapi mungkin menjadi stres oleh kehadiran ikan secara signifikan lebih besar.

Ikan ini berenang di tingkat tengah akuarium, dan tidak mengambil makanan dari dasar akuarium. Oleh karena itu dianjurkan bahwa mereka disimpan dengan ikan tinggal bawah lainnya (seperti Corydoras kerdil) sehingga sisa-sisa makanan kemudian dimakan substrat dan tidak dibiarkan rusak.

Tetras bara dapat diberi makan berbagai makanan, termasuk serbuk artemia, dan makanan kering pur/sintrat. Makanan hidup kecil seperti cacing dan udang air garam juga direkomendasikan sebagai makanan mereka agar membawa keluar warna ikan. Dalam akuarium, Ember tetras telah dikenal untuk hidup sepuluh tahun atau lebih.

Jenis Ikan Air Tawar Hias Bara tetra | seputarikan | 4.5