Ikan Neon Adalah Ikan Cantik di Akuarium

Ikan Neon Neon tetra (Paracheirodon innesi) adalah ikan air tawar dari keluarga characin (keluarga Characidae) order Characiformes. Spesies jenis dari genus-nya, itu adalah asli blackwater atau aliran clearwater di tenggara Kolombia, Peru timur, dan Brazil barat, termasuk anak sungai dari Solimões mana air adalah antara 20 dan 26 ° C (68 dan 79 ° F).

Hal ini tidak ditemukan di sungai-sungai arung dari Andes asal. Pewarnaan terang membuat ikan terlihat individu sejenis di sungai blackwater gelap, dan juga merupakan alasan utama untuk popularitasnya di kalangan penggemar ikan tropis.

Deskripsi 

Neon tetra memiliki cahaya biru di atas perut perak-putih. Ikan ini ditandai dengan garis warna-warni biru horisontal di sepanjang setiap sisi ikan dari hidung hingga pangkal sirip adiposa, dan garis merah warna-warni yang dimulai di tengah tubuh dan meluas posterior ke dasar sirip ekor . Kebanyakan, jika tidak semua, akan mengembangkan kemilau hijau zaitun melapisi punggung mereka.
Ikan Neon tetra (Paracheirodon innesi)
Ikan Neon tetra (Paracheirodon innesi)

Ikan benar-benar transparan (termasuk sirip) kecuali untuk tanda-tanda ini. Selama malam, biru dan merah menjadi perak sebagai ikan bersandar-it kembali aktif setelah menjadi aktif di pagi hari.

Tumbuh menjadi sekitar 3 cm panjang keseluruhan. Dimorfisme seksual adalah sedikit, dengan perempuan yang memiliki perut yang sedikit lebih besar, dan garis warna-warni membungkuk daripada garis lurus pria. Mereka baru-baru ini menjadi tersedia dalam berbagai sirip panjang.

Ikan Neon tetra (Paracheirodon innesi)
Ikan Neon tetra (Paracheirodon innesi)1

Ekonomi

Neon tetra pertama kali didatangkan dari Amerika Selatan dan digambarkan oleh ahli ikan ternama Dr. George S. Myers pada tahun 1936, dan dinamai Dr William T. Innes. P. innesi adalah salah satu ikan akuarium paling populer, yang telah dibesarkan dalam jumlah besar untuk perdagangan.

Kebanyakan tetras neon yang tersedia di Amerika Serikat diimpor dari Hong Kong, Singapura, dan Thailand, di mana mereka diternakkan, atau pada tingkat lebih rendah (<5%) dari Kolumbia, Peru, dan Brazil, di mana mereka dikumpulkan dari liar.

Selama satu bulan, rata-rata 1,8 juta tetras neon dengan perkiraan nilai $ 175.000 diimpor ke Amerika Serikat untuk perdagangan akuarium. Dengan pengecualian dari aquarists rumah dan peternakan komersial beberapa yang berkembang biak tetras neon eksperimental, captive berkembang biak pada skala komersial adalah tidak ada di Amerika Serikat.

Di akuarium 

Sebuah komunitas tetras neon di akuarium rumah . Sementara dibesarkan komersial tetras neon telah beradaptasi dengan baik untuk berbagai kondisi air, di alam liar mereka huni sangat lembut, air asam yang biasanya lebih dingin dari 25 ° C (77 ° F) di mana akuarium tropis yang paling dipertahankan. Mereka dapat memiliki umur hingga sepuluh tahun, atau biasanya sekitar lima di akuarium.

Prilaku

Tetras neon dianggap mudah untuk tetap dalam akuarium komunitas minimal 60 cm panjang, Dengan pH 6,0-7,8 dan KH dari 1,0-2,0. Namun, mereka akan mati jika trauma dengan perubahan dramatis untuk lingkungan mereka.
Mereka cenderung pemalu dan, karena ukurannya yang kecil, tidak harus disimpan dengan ikan besar atau agresif yang dapat menggertak atau hanya makan mereka.Ikan yang aduk di akuarium adalah guppies, jenis lain dari tetras, seperti remi-hidung tetra, cardinal tetra, dan glowlight tetra, dan ikan kelompok lainnya yang hidup dengan baik dalam kondisi air tetra yang ideal.

Tingkat menengah pengumpan, mereka terbaik disimpan di sekolah-sekolah dari enam atau lebih, untuk efek shoaling ketika mereka bergerak di sekitar tangki.

Mereka Shoal alami di alam liar dan dengan demikian berwarna lebih terang dan lebih aktif ketika disimpan sebagai kawanan sebagai lawan tunggal. Warna dan stripe warna-warni ikan ini bisa menjadi redup di malam hari, dan dapat dilakukan tanpa terlihat setelah masa kegelapan.

Warnanya juga dapat memudar selama periode stres, seperti intervensi manusia ke dalam tangki. Neons yang terbaik disimpan dalam tangki padat ditanam dengan cahaya tenang dan suhu ideal 21-27 ° C (70-81 ° F) menyerupai Amazon lingkungan asli mereka.

Nutrisi 

Tetras neon adalah omnivora dan akan menerima sebagian besar makanan serpihan, jika cukup kecil, tetapi juga harus memiliki beberapa makanan kecil seperti udang air garam, daphnia, bloodworms beku-kering, tubifex, yang dapat menempel ke sisi akuarium, dan micropellet makanan untuk melengkapi diet mereka.

Sebuah pelet tenggelam tropis sangat ideal, karena sebagian besar merek di antaranya peningkat warna alami yang membawa keluar warna dalam tetras neon. Beberapa makanan beku, termasuk cacing darah beku, menambah variasi untuk diet mereka.

Ciri Biologi

Pejantan adalah ramping, dan garis biru tegak. Perempuan adalah bulat, menghasilkan garis biru membungkuk. Beberapa aquarists mengatakan betina terlihat gemuk bila dilihat dari atas. Namun, kelurusan garis dan kebayakan perempuan mungkin kadang-kadang disebabkan oleh telur yang dikandungnya. Sebuah tetra neon dapat terlihat sedikit gemuk di perut karena memiliki overeaten.

Reproduksi

Untuk berkembang biak tetras neon, menempatkan sepasang spesies dalam penangkaran pembibitan tanpa cahaya apapun, dan secara bertahap meningkatkan pencahayaan sampai pemijahan terjadi. Induser lainnya termasuk larva nyamuk dan kekerasan kurang dari 4 Bina Marga.

Beberapa juga menyarankan membiarkan tingkat nitrat meningkat, kemudian melakukan setidaknya perubahan air 50% untuk mensimulasikan hujan segar tetras dapatkan di habitat alami mereka di Amazon. Semuanya ditempatkan di akuarium disterilkan, seperti bagian atas akuarium.

Karena ikan dewasa, dan ikan lain jika tangki peternakan tidak digunakan, akan sering makan yang baru menetas, itu adalah umum untuk menghilangkan telur segera setelah mereka telah diletakkan.

Telur sangat sensitif terhadap cahaya, dan menetas dalam waktu 24 jam penumpangan. bisa diberi makan infusoria, terutama rotifera dan kuning telur selama satu sampai empat minggu, diikuti oleh nauplii udang laut, mencapai warna dewasa mereka di sekitar satu bulan usia.ikan dewasa dapat bertelur setiap dua minggu.

Ikan Neon Adalah Ikan Cantik di Akuarium | seputarikan | 4.5