Ikan Hiasan Akuarium Ikan Kucing

Ikan Hiasan Akuarium Ikan Kucing – Pimelodus pictus, juga dikenal sebagai ikan kucing pictus, adalah kecil (11,0 cm (4.3 in) anggota keluarga Pimelodidae lele, asli lembah sungai Amazon dan Orinoco dan sering disimpan sebagai hewan peliharaan di akuarium air tawar.

Pictus kucing kadang-kadang disalahartikan sebagai Angelicus kucing dalam perdagangan akuarium, tapi nama terakhir sebenarnya mengacu pada lele dumbo yang tidak terkait, yang mochokid Synodontis angelica. Pimelodus pictus tidak harus bingung dengan Leiarius pictus, yang jauh lebih besar (60 cm) pimelodid.

Detail

Pimelodus pictus, seperti anggota lain dari Pimelodidae, terkenal memiliki sungut yang sangat panjang. Ini dapat memperpanjang semua jalan ke sirip ekor. Ikan yang berwarna perak dengan bintik-bintik hitam dan garis-garis.Mereka memiliki duri yang tajam di punggung mereka dan sirip dada, yang membuat pengiriman tugas yang sulit, karena duri dapat menembus kantong plastik dan terjebak dalam jaring. Ada dimorfisme seksual yang relatif kecil, dengan wanita sedikit lebih besar daripada laki-laki. Seperti banyak lele, P. pictus memiliki mulut downturned dan ekor bercabang.

Ikan Hiasan Akuarium Ikan Kucing
Ikan Hiasan Akuarium Ikan Kucing

Kerajaan     : Animalia 
Filum          : Chordata 
Kelas          : klasifikasi 
Order          : Siluriformes 
Keluarga     : Pimelodidae 
Genus         : Pimelodus 
Spesies        : P. pictus 

Ikan ini adalah perenang aktif dan, seperti banyak ikan lele, pengumpan bawah nokturnal Dua bentuk diketahui.; bentuk besar-bintik dan bentuk kecil-tutul. Dari dua, hanya bentuk besar-tutul umumnya terlihat dalam perdagangan akuarium.

Dalam penangkaran, ikan ini lebih suka air lembut dan omnivora; pictus kucing makan bloodworms, jantung sapi, serangga, sayuran. Mereka juga akan makan ikan yang sangat kecil seperti Neon Tetras tergantung pada ukuran Anda Pictus Catfish.

Meskipun demikian, mereka umumnya non-agresif dan tidak akan membahayakan ikan terlalu besar bagi mereka untuk makan.

Sebuah tangki yang lebih besar diperlukan sebagai ikan ini adalah perenang tangkas dan cepat. Mereka juga non-teritorial dan dapat disimpan dengan lainnya P. pictus. Selain sengatan agak berbisa disampaikan oleh tulang punggung, mereka umumnya tidak berbahaya bagi manusia.

Ikan Hiasan Akuarium Ikan Kucing | seputarikan | 4.5