Ikan Hias Tawar yang Sudah Langka Ikan Oscar (Astronotus ocellatus)

 

Ikan Hias Tawar yang Sudah Langka Ikan Oscar (Astronotus ocellatus)

Astronotus ocellatus adalah spesies ikan dari keluarga cichlid dikenal dengan berbagai nama-nama umum, termasuk oscar, harimau oscar, beludru cichlid, atau cichlid marmer. Di Amerika Selatan, di mana spesies alami berada, spesimen A. ocellatus adalah sering ditemukan untuk dijual sebagai ikan konsumsi di pasar lokal. ikan diperkenalkan ke daerah lain, termasuk China, Australia, dan Amerika Serikat. Hal ini dianggap sebagai ikan akuarium yang populer di AS.
ikan hias tawar Ikan Oscar Astronotusocellatus

Taksonomi

Spesies ini awalnya dijelaskan oleh Louis Agassiz pada tahun 1831 sebagai Lobotes ocellatus, karena ia keliru percaya spesies itu ikan laut; kemudian bekerja ditugaskan spesies genus Astronotus Spesies ini juga memiliki sejumlah sinonim junior acara compressus, Acara hyposticta, Astronotus ocellatus zebra, dan Astronotus orbiculatus

Keterangan 

A. ocellatus contoh telah dilaporkan tumbuh menjadi sekitar 45 cm (18 in) panjang dan 1,6 kilogram berat. Bentuk-bentuk liar tertangkap dari spesies biasanya berwarna gelap dengan bintik-bintik kuning cincin atau ocelli pada batang ekor dan sirip dorsal.

Ocelli ini telah diusulkan berfungsi untuk membatasi, yang terjadi bersamaan dengan A. ocellatus dalam lingkungan alam. pesies ini juga dapat dengan cepat mengubah pewarnaan nya, suatu sifat yang memfasilitasi perilaku teritorial dan tempur ritual antara individu sejenis.

Oscar Juvenile memiliki pewarnaan yang berbeda dari orang dewasa, dan bergaris-garis dengan band-band bergelombang putih dan oranye dan di kepalanya.

Distribusi dan habitat 

A. ocellatus adalah asli Peru, Ekuador, Kolombia, Brazil, dan Guyana Prancis, dan terjadi di lembah Sungai Amazon, sepanjang Amazonas, ICA, Negro, Solimões, dan sistem Ucayali River, dan juga di saluran air Approuague dan Oyapock River.

Dalam lingkungan alam, spesies biasanya terjadi pada habitat air putih yang bergerak lambat, dan telah diamati berlindung di bawah cabang terendam.

Populasi Feral juga terjadi di Cina, Australia utara, dan Florida, Amerika Serikat sebagai produk sampingan dari perdagangan ikan hias. Spesies ini terbatas dalam distribusi dengan intoleransi atas suhu air pendingin, batas mematikan lebih rendah untuk spesies adalah 12,9 ° C (55,22 ° F).

Meskipun spesies secara luas dianggap sebagai monomorfik seksual, jantan telah diusulkan untuk tumbuh lebih cepat, Dan dalam beberapa strain alami, jantan yang tercatat memiliki bercak gelap di dasar sirip punggung mereka. spesies mencapai kematangan seksual sekitar satu tahun, dan terus mereproduksi 9-10 tahun.

Frekuensi dan waktu pemijahan mungkin berhubungan dengan terjadinya hujan. A. ocellatus ikan petelur substrat dua induk, meskipun informasi rinci mengenai reproduksi mereka di alam liar langka.

Dalam Penagkaran

Dalam penangkaran, pasangan yang dikenal untuk memilih dan bersih umumnya rata permukaan horizontal atau vertikal yang untuk meletakkan 1.000 sampai 3.000 telur mereka. Seperti kebanyakan cichlids, meskipun durasi perawatan induk di alam liar masih belum diketahui.

Diet/Feeding 

Karena ikan ini makan buah di alam liar, seperti melon, jeruk, dan buah-buahan lainnya dapat juga dapat digunakan sebagai jenis makanan. Apa saja yang jatuh ke dalam air akan dimakan oleh Oscar. Ikan pengumpan hidup dapat diberikan, namun ikan seperti ikan mas dan ikan kecil kemerahan pengumpan merah harus tidak diberi makan.

Ini mengandung enzim (thiaminase) dalam daging mereka yang mengikat vitamin B1, menyebabkan kekurangan. Kebanyakan ikan dimakan oleh A. ocellatus di alam liar adalah ikan yang relatif menetap, termasuk Bunocephalus, Rineloricaria, dan spesies Ochmacanthus.

Spesies ini menggunakan mekanisme hisap untuk menangkap mangsa, dan telah dilaporkan menunjukkan “meletakkan-on side “kematian mimikri dengan cara yang sama dengan Parachromis friedrichsthalii dan Nimbochromis livingstonii. spesies ini juga memiliki syarat mutlak untuk vitamin C, dan mengembangkan masalah kesehatan dalam ketiadaan.

Ikan Hias Tawar yang Sudah Langka Ikan Oscar (Astronotus ocellatus) | seputarikan | 4.5