Ikan Hias Manfish Imperial

Ikan Manfish (Pterophyllum scalare)

Ikan Manfish Pterophyllum scalare, spesies yang paling sering disebut sebagai angelfish atau angelfish air tawar, adalah spesies yang paling umum dari Pterophyllum diadakan di penangkaran. Ini adalah asli Amazon Basin di Peru, Kolombia, dan Brasil, terutama Ucayali, Solimões dan Amazon sungai, serta sungai-sungai dari Amapá di Brasil, Sungai Oyapock di Guyana Prancis dan Sungai Essequibo di Guyana.

Hal ini ditemukan di rawa-rawa atau alasan banjir di mana vegetasi padat dan air bening atau berlumpur. Kondisi air asli berkisar dari pH 6,0-8,0, berbagai kesadahan air dari 5 – 13 dH, dan suhu air berkisar 24-30 ° C (75-86 ° F) ini adalah spesies angelfish.

Paling sering ditemukan dalam perdagangan akuarium. A setara (cross-breeding mungkin) P.scalare ada di Orinocco. Mereka adalah ukuran dan bentuk yang sama, satu-satunya perbedaan adalah garis-garis. The Orinocco P.scalare memiliki lebih tipis, tapi ganda garis-garis.

Ikan Manfish
Ikan Manfish

Deskripsi

Di alam cichlid ini adalah kuat karena kebanyakan lainnya beratnya, tetapi individu yang kuat sangat jarang untuk menemukan dalam perdagangan akuarium. Oleh karena itu P.scalare tidak disatukan dengan cichlids Amerika Selatan lainnya.

Jika air tidak “keras” (max. 10 Bina Marga, pH-tingkat materi kurang untuk pembibitan, tetapi harus selalu berada di antara 6.0 dan 7.5), ikan ini bermain sangat mudah setelah kenaikan suhu (biasanya dari + 26 / 27C untuk + 29 / 30C), tapi telur bisa membusuk dan mereka sangat sensitif untuk perubahan air dari semua jenis selama beberapa minggu.

Reproduksi

Jika telur diletakkan dalam tangki terpisah, banyak mungkin bertahan hidup jika bagian air yang berubah setiap hari tapi sangat lambat. Mengisi tangki 100 liter dengan 10-15 liter setiap hari, tetapi air baru harus ditambahkan selama satu jam atau lebih. Periksa pH air keran, sekitar 8. Gunakan selang tipis dari ember yang ditempatkan di atas tangki.

Iduk akan pergi dan memberi makan dengan bloodworms merah beku, yang tergores dengan pisau yang sangat tajam (hasilnya harus menjadi “berantakan micronized”).

Sejarah 

Angelfish air tawar (P. scalare) digambarkan pada tahun 1824 oleh F. Schultze. Pterophyllum berasal dari πτερον Yunani, pteron (fin / berlayar) dan φυλλον, phyllon (daun). Pada tahun 1906, J. Pellegrin dijelaskan P. altum. Pada tahun 1963, P. leopoldi digambarkan oleh JP Gosse. Spesies yang belum mungkin masih ada di Cekungan Amazon.

Spesies baru ikan ditemukan dengan frekuensi yang meningkat, dan, seperti P. scalare dan P. leopoldi, perbedaan mungkin halus. Notasi ilmiah menggambarkan leopoldi P. sebagai memiliki 29-35 sisik berturut-turut lateral dan kontur predorsal lurus, sedangkan, P. scalare digambarkan memiliki 35-45 sisik berturut-turut lateral dan kontur predorsal berlekuk.

Ciri Biologi

P. leopoldi menunjukkan warna yang sama dengan P. scalare, tapi garis samar menunjukkan antara garis mata dan lengkap pertama stripe tubuh dan garis tubuh tidak lengkap ketiga ada antara dua utama (lengkap) garis-garis body yang membentang tiga perempat panjang tubuh.

Tubuh P. scalare tidak menunjukkan garis antara garis mata dan pertama tubuh yang lengkap stripe sama sekali, dan garis ketiga antara dua garis tubuh utama jarang memanjang ke bawah lebih dari setengah inci, jika bahkan hadir. P. leopoldi goreng mengembangkan 3-8 garis-garis tubuh, dengan semua tapi 1-5 memudar saat jatuh tempo, sedangkan P. hanya scalare memiliki dua dalam bentuk liar benar sepanjang hidup.

Ikan Hias Manfish Imperial | seputarikan | 4.5