Ikan Indah dan Cantik Dalam Akuarium Butterflyfish

Ikan Indah dan Cantik Dalam Akuarium butterflyfish – Ikan butterflyfish air tawar atau butterflyfish Afrika, Pantodon buchholzi, adalah satu-satunya spesies dalam keluarga Pantodontidae dalam tatanan Osteoglossiformes. Hal ini tidak terkait erat dengan kepe rairan asin.

Deskripsi dan kebiasaan

Ikan butterflyfish, tidak lebih dari 13 cm panjang, dengan sirip dada sangat besar. Memiliki gelembung renang besar dan, memungkinkan untuk menghirup udara di permukaan air. ikan ini karnivora, makan terutama pada serangga air dan ikan yang lebih kecil.

Ikan Dalam Akuarium Butterflyfish
Ikan Dalam Akuarium Butterflyfish
Butterflyfish air tawar adalah pemburu permukaan khusus. Matanya terus-menerus dilatih untuk permukaan dan mulut terbalik yang secara khusus disesuaikan untuk menangkap mangsa kecil di sepanjang permukaan air. Jika kecepatan yang cukup, butterflyfish dapat melompat dan meluncur di atas permukaan untuk menghindari predasi. Hal ini juga menggoyangkan sirip dada sebagai meluncur, dengan bantuan khusus, otot dada membesar, kemampuan yang dimiliki.

Reproduksi

Ketika butterflyfish air tawar bertelur, mereka menghasilkan massa telur mengambang besar di permukaan. Fertilisasi diyakini internal. Telur menetas dalam waktu sekitar tujuh hari.

Distribusi dan Habitat

Butterflyfish air tawar yang ditemukan di Afrika Barat. Mereka membutuhkan suhu sepanjang tahun dari 73-86 ° F (23-30 ° C). Mereka ditemukan di daerah tidak ada saat ini dengan jumlah tinggi dedaunan permukaan untuk penutup. Mereka sering terlihat di Danau Chad, Sungai Kongo, sepanjang lebih rendah Niger, Kamerun, Ogooue, dan atas Zambezi. Mereka juga telah terlihat di Delta Niger, menurunkan Ogooue, dan di bawah Cross River.

Di akuarium

Ikan butterflyfish disimpan di akuarium besar, meskipun spesimen tunggal harus disimpan sebagai satu-satunya ikan tingkat atas, karena mereka dapat menjadi agresif untuk jenis mereka sendiri dan ikan lain pada tingkat permukaan.

Puncak dari akuarium harus tertutup rapat karena kebiasaan melompat mereka. memakan tanaman hidup, terutama yang mengapung di dekat permukaan, memberikan tempat bersembunyi untuk mengurangi stres. Mereka membutuhkan pH 6,9-7,1, dan KH 1-10. Di akuarium, butterflyfish air tawar dapat tumbuh sampai 5 TH. Mereka tidak harus disimpan dengan ikan yang agresif.

Ikan Indah dan Cantik Dalam Akuarium Butterflyfish | seputarikan | 4.5