Ikan Akuarium Hias Gurami Dwarf

Lalius Trichogaster, Ikan Gurami Dwarf

adalah spesies ikan gurami asli Asia Selatan.

Distribusi dan habitat

Gurami Dwarf adalah asli Pakistan, India dan Bangladesh. Namun, itu juga telah didistribusikan secara luas di luar daerah asalnya. Ini adalah penghuni perairan di anak sungai, sungai dan danau yang bergerak lambat yang terjadi di daerah dengan vegetasi berlimpah.

Penampilan dan anatomi

Spesies ini dapat mencapai panjang 8,8 cm Jantan tambakan kerdil di alam liar memiliki garis-garis diagonal dari bolak warna biru dan merah;. betina warna keperakan. Selain perbedaan warna, jenis kelamin dapat ditentukan oleh sirip punggung.

Sirip punggung laki-laki adalah menunjuk, sedangkan betina dibulatkan atau melengkung. Mereka membawa sel sentuh yang sensitif di sirip perut benang-seperti mereka. tambakan Dwarf dijual di toko ikan juga mungkin warna solid (misalnya, serbuk gurami kurcaci biru atau berbagai api merah).

Ikan Akuarium Hias Gurami Dwarf
Ikan Akuarium Hias Gurami Dwarf

Dalam Aquarium

Kebanyakan tambakan kerdil hidup selama sekitar empat tahun. Namun, dengan perawatan yang tepat, mereka dapat hidup lebih lama. Tambakan Dwarf umumnya ikan damai, meskipun kadang-kadang mereka dapat menjadi agresif.

Mereka melakukannya dengan baik di sebagian besar akuarium masyarakat dan mereka baik dengan sebagian besar ikan : platys, Mollys, hantu lele mereka memerlukan tangki yang setidaknya sepuluh galon air. Mereka biasanya ditemukan berenang di tengah dengan daerah atas akuarium karena tambakan adalah ikan labirin – mereka dapat menghirup oksigen dari udara melalui organ labirin mereka jika perlu. Hal ini penting, karena itu permukaan air terkena udara segar.

Hal ini biasanya dicapai dengan menggunakan hood yang memungkinkan ventilasi udara. Jika pompa udara yang efisien yang digunakan, ini tidak selalu diperlukan, karena pompa udara akan menyegarkan udara di atas air.

Akuarium harus berat ditanam dan memiliki setidaknya bagian dari permukaan ditutupi dengan tanaman mengambang.Sebuah substrat gelap akan membantu memamerkan warna yang tambakan ‘, dan filtrasi gambut dianjurkan. Tambakan kerdil tidak harus disimpan dengan besar, ikan agresif, namun kompatibel dengan kecil, ikan damai lainnya serta dengan sesama tambakan lebih kecil.

Tambakan kerdil tidak harus disimpan dalam tangki dengan ikan berkembang biak yang menyediakan pengasuhan, seperti cichlids, karena mereka mungkin akan badger ikan gurami pemalu tanpa henti dalam membela muda mereka.

Gurami Dwarf begitu jinak bahwa mereka akan membiarkan diri mereka diintimidasi sampai mati daripada melawan.Pria Betta splendens dapat menyerang tambakan kerdil dan harus dihindari. Laki-laki dari spesies tambakan yang lebih besar juga tambakan pengganggu kerdil Meskipun sifat pemalu dan penurut mereka, mereka agresif terhadap sesama gurami kerdil..

Setiap ikan cenderung untuk membangun suatu wilayah, dan tempat-tempat bersembunyi adalah suatu keharusan. Suara keras sering menakut-nakuti mereka, sehingga tangki harus di daerah yang tenang. Perubahan air biasa diperlukan, karena ikan gurami ini dapat rentan terhadap penyakit.

Gurami Dwarf toleran terhadap suhu yang cukup tinggi. Hal ini dapat digunakan untuk menghilangkan penyakit ikan seperti ich dari akuarium. Suhu 80 ° F (27 ° C) mudah ditoleransi.

Tambakan kerdil dibangkitkan untuk perdagangan akuarium di Singapura dapat membawa iridovirus gurami kerdil. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa 22% dari Singapura Trichogaster lalius membawa virus ini.

Makanan

Sebuah diet yang bervariasi sangat penting untuk ikan gurami kerdil, yang merupakan omnivora yang suka baik makanan berbasis alga dan makanan gemuk. Sebuah berbasis alga serpihan makanan, bersama dengan beku-kering bloodworms, tubifex, dan udang air asin, akan memberikan ikan ini dengan nutrisi yang tepat.

Perawatan

Jantan membangun sarang gelembung mengambang di mana telur diletakkan. Tidak seperti pembangun gelembung sarang lain, laki-laki akan menggabungkan potongan-potongan tanaman, ranting, dan sampah lainnya, yang memegang sarang bersama-sama better.Once sarang telah dibangun laki-laki akan mulai pacaran betina, biasanya di sore atau malam hari.

Dia sinyal niatnya dengan berenang di sekitar wanita dengan sirip berbentuk melebar, mencoba untuk menarik dia ke sarang di mana ia akan melanjutkan tampilan pacaran nya. Jika perempuan menerima laki-laki dia akan mulai berenang di lingkaran dengan laki-laki di bawah sarang gelembung. Ketika dia siap untuk bertelur dia menyentuh laki-laki di kedua bagian belakang atau ekor dengan mulutnya.

Reproduksi

Setelah sinyal ini laki-laki akan merangkul perempuan, memalingkan pertama di sisinya dan akhirnya di punggungnya. Pada titik ini betina akan merilis sekitar lima lusin telur yang jelas, yang segera dibuahi oleh jantan.

Sebagian besar telur akan melayang ke sarang gelembung. Telur yang menyimpang dikumpulkan oleh laki-laki dan ditempatkan di sarang. Setelah semua telur dijamin dalam sarang, pasangan akan bertelur lagi.

Jika lebih dari satu perempuan hadir dalam tangki pembibitan, laki-laki dapat menelurkan dengan mereka semua. Sesi pemijahan akan berlanjut selama dua sampai empat jam, dan menghasilkan antara 300 dan 800 telur.

Tambakan Dwarf memiliki fekunditas sekitar 600 telur. Setelah selesai, laki-laki akan menempatkan lapisan denda gelembung di bawah telur, meyakinkan bahwa mereka tetap dalam gelembung nest.Pejantan akan melindungi telur.

Dalam 12 sampai 24 jam goreng akan menetas, dan terus berkembang dalam perlindungan sarang gelembung. Setelah tiga hari mereka cukup berkembang untuk menjadi berenang bebas dan meninggalkan sarang. Ketika goreng berumur dua atau tiga hari pejantan juga harus dihapus atau ia mungkin mengkonsumsi muda.

Tingkat air harus dikurangi menjadi 7-10 cm selama pemijahan, dan suhu harus sekitar 28-30 ° C (82 ° F). Vegetasi sangat penting, karena laki-laki membangun sarang gelembung mereka menggunakan bahan tanaman, yang mereka mengikat bersama-sama dengan gelembung. Sarang sangat rumit dan kokoh, mencapai beberapa inci dan satu inci yang mendalam.

Limnophila aquatica, Riccia fluitans, Ceratopteris thalictroides, dan Vesicularia dubyana, adalah pilihan yang baik untuk tangki pembibitan. Serat gambut juga dapat ditawarkan sebagai bahan bangunan.

Setelah pemijahan betina harus dipindahkan ke tangki yang berbeda. pejantan sekarang akan mengambil tanggung jawab untuk telur, agresif membela sarang dan sekitarnya wilayah. Ketika pertama kali menetas, goreng kecil harus diberi makan infusoria, dan kemudian, udang air asin dan serpih ditumbuk halus.

Variasi Warna  

Peternak telah menciptakan variasi warna yang berbeda, berbagai tingkat warna merah / biru. Bubuk varian biru hampir seluruhnya biru cerah. The reddest berbagai (flame red) dapat menjadi bingung dengan berbagai merah tambakan madu (Trichogaster chuna). Salah satu morphs warna yang paling umum adalah pirus / neon biru, menampilkan garis-garis gelap biru merah dan cerah.
Ikan Akuarium Hias Gurami Dwarf
Ikan Akuarium Hias Gurami Dwarf
Ikan Akuarium Hias Gurami Dwarf | seputarikan | 4.5