Ikan Achilles tang (Acanthurus achilles)

Ikan Achilles tang (Acanthurus achilles)

Ikan Achilles tang (Acanthurus achilles)
Ikan Achilles tang (Acanthurus achilles)

Seputarikan

Acanthurus achilles adalah ikan laut tropis dengan nama umum Achilles tang dan Achilles surgeonfish. Mereka adalah surgeonfish menengah mencapai maksimum 25 cm di masa dewasa.

Acanthurus Achilles berwarna hitam dengan mencolok oranye dan lapisan putih sepanjang sirip ikan dan ekor. Ketika ikan menjadi matang, bentuk penurunan orange menonjol berkembang pada daerah ekor, mengakhiri menjadi duri yang tajam.

 

Diet/Makan

Achilles tang adalah herbivora, makan ganggang sebagian besar bentik. Mereka juga akan menerima makanan beku dan gemuk seperti udang air garam dan mysis udang di penangkaran. Seperti dengan semua surgeonfish, ganggang atau bahan nabati semacam itu harus dimasukkan dalam asupan makanan mereka sampai sedang agresi dan mengatur fungsi metabolisme.

 

Rentang

Hal ini ditemukan dalam berbagai terumbu dari Oceania, hingga pulau-pulau Hawaii dan Pitcairn. Ikan ini juga kurang umum, ditemukan di Kepulauan Mariana dan bahkan beberapa terumbu di Meksiko selatan dan Guatemala.

Dalam akuarium 

Achilles tang memiliki tingkat kelangsungan hidup miskin saat disimpan di penangkaran. Namun, air asin aquarist lebih berpengalaman mungkin berpikir tentang menjaga Achilles. Mereka adalah penghuni akuarium yang damai dan jarang akan mengganggu mereka baik dengan sesama penghuni.

Hanya tentang satu-satunya pengecualian adalah ketika di pelihara dengan tangs atau surgeonfish lain, terutama dari spesies mereka sendiri.

Kemudian mereka akan menjadi agresif terhadap Tang lain ketika sedang menjaga telurnya. Mereka adalah ikan karang-aman, dan dapat disimpan dengan invertebrata. Kemungkinan tankmates termasuk clownfish, blennies, ikan gobi, Chromis, butterflyfish, dan lionfish kecil.

Aliran air bergolak dan gerakan permukaan sangat penting bagi kesehatan Achilles. Gerakan permukaan membawa kadar oksigen air dekat saturasi. dengan satu ikan dewasa dengan mudah mengkonsumsi satu 5 “× 5” lembar ditekan rumput laut setiap hari. Selcon jenis produk dapat dimanfaatkan beberapa kali seminggu untuk melengkapi diet mereka.

Suhu karang menurunkan dari 78 ° F juga dapat membantu dalam menjaga lemak Achilles. Suhu terumbu standar 80-82 ° F akan menaikkan Achilles ‘metabolisme ke titik di mana nutrisi yang cukup akan sulit.

Ikan Achilles tang (Acanthurus achilles) | seputarikan | 4.5