Aquarium Ikan Hias Air Tawar Macan Tutul Bush

Aquarium Ikan Hias Air Tawar Macan Tutul Bush  – Ikan macan tutul bush (Ctenopoma acutirostre), juga dikenal sebagai macan tutul bushfish, melihat ctenopoma, macan tutul ctenopoma, melihat bertengger, ikan daun tutul, ikan daun Afrika, cichlid atau bushfish, adalah ikan air tawar. Ini adalah anggota dari keluarga Anabantidae, yang merupakan bagian dari kelompok yang dikenal sebagai ikan labirin kerabat ikan gurame.

Habitat

Ikan Macan tutul bush endemik cekungan Sungai Kongo di Afrika Tengah dan telah disesuaikan dengan banyak biotop yang berbeda dalam sistem ini dari aliran yang mengalir cepat kesungai.

Keterengan Fisik

Ikan macan tutul tumbuh lambat dan mungkin memakan waktu beberapa tahun untuk mencapai ukuran dewasa yang di alam liar dapat dengan mudah mencapai 20 cm Dalam penangkaran ikan dianggap besar.
Aquarium Ikan Hias Air Tawar Macan Tutul Bush
Aquarium Ikan Hias Air Tawar Macan Tutul Bush

Dalam akuarium 

Di akuarium ikan macan tutul bush sering dianggap sebagai eksentrik yang cocok dengan sebagian besar akuarium. ikan macan tutul ini di alam liar adalah predator sehingga akan mengambil ikan kecil sampai dengan ukuran umum sebuah guppy dewasa, Hal ini tidak baik untuk mencampur ikan ini dengan cichlids agresif besar karena dapat melukai ikan lain atau bersaing untuk makanan.

Pemasangan akuarium yang bailk untuk ikan macan tutul bush, Mereka menikmati banyak ruang dan tempat untuk bersembunyi, jika tidak overstocked dan memiliki filtrasi yang baik maka akan mengakibatkan ikan ini stres.

 

Diet / Makan

Dalam macan tutul liar ikan semak akan makan ikan atau serangga yang mereka temui cukup kecil untuk masuk ke mulut mereka. Di akuarium namun mereka siap akan belajar untuk menerima alternatif mati seperti bloodworms pelet tenggelam.
Aquarium Ikan Hias Air Tawar Macan Tutul Bush
Aquarium Ikan Hias Air Tawar Macan Tutul Bush | seputarikan | 4.5