Ketahui 101 Manfaat Dan Kandungan Gizi Ikan Gurame Bagi Kesehatan

Ketahui 101 Manfaat Dan Kandungan Gizi Ikan Gurame Bagi Kesehatan – Ikan Gurame Merupakan Salah satu jenis ikan konsumsi yang juga di budidayaka secara komersial. dan ikan ini ternyata kaya akan manfaat bagi tubuh kita dan untuk balita. ikan yang mempunyai tekstur daging yang lembut ini juga telah banyak di temukan di pasar tradisional dan bahkan di pasar modern dan berikut adalah manfaat ikan Gurame bagi kesehatan.
Manfaat Ikan Gurame
Manfaat Ikan Gurame

Kandungan Gizi Dalam Ikan Gurame

Kandungan protein ikan gurame adalah 19%, lebih tinggi dibanding ika lele 18,2%, ikan nila yang cukup popular 16,17% serta ikan mas 16%. Protein yang di dapat dari ikan jauh lebih baik di bandingkan protein yang kita dapatkan dari daging.

Walaupun jumblah protein dalam danging juga lumayan besar, Akan tetapi daging tersebut juga didukung dengan jumlah lemak yang luayan banyak juga. mampu mencapai hingga 10%, sedangkan kandungan lemak pada ikan gurame hanya sekitar 2,2%. ikan mas 2%, ikan nila 0,49%, ikan lele 2,2%.

Manfaat Ikan Gurame Bagi Kesehatan :

Ikan Gurame Membantu Menjaga Kesehatan Kulit

Ternyata ikan gurame ini mampu untuk menjaga kesehatan kulit anda. Karena kandungan protein dan vitamin E di dalam ikan gurame ini. Konsumsilah ikan ini jika anda menginginkan kulit anda tetap halus.

Ikan Gurame Dapat Mencegah Penyakit Kwarsiorkor

Ketahui kalau ternyata kandungan protein yang tinggi didalam ikan gurame ini mampu mencegah penyakit kwarsiorkor yang biasanya terjadi pada anak di usia antara 1- 3 tahun.

Ikan Gurame Dapat Mengganti Sel-Sel Yang Rusak

Salah satu sumber Menurut penelitian mengemukakan bahwa, protein merupakan sumber zat yang mampu untuk mengganti sel yang rusak. Hal ini sangat cocok dengan kandungan protein tinggi di ikan gurame. Konsumsi ikan ini agar tubuh anda tetap sehat.

Ikan Gurame Membantu Pertumbuhan Balita Dibawah LimaTahun

Susu merupakan minuman yang sangat penting bagi anak-anak sebagai sumber asupan protein. Jika buah hati kita kurang menyukai susu, kita dapat menggantinya dengan asupan makanan yang mengadung protein seperti ikan gurame.

Ikan Gurame Mencegah penyakit degeneratif

Ikan gurame di kenal mampu untuk membantu mencegah penyakit seperti : tekanan darah tinggi, kanker, dan Jantung coroner.

Ikan Gurame Mencegah Penyakit Kwarsiorkor

Penyakit kwarsiorkor adalah penyakit kekurangan zat protein dalam tubuh. Penyakit ini biasanya menjangkit anak dalam usia antara 1-3 tahun.

Ikan Gurame Mencegah kelainan kulit seperti kulit kasar

Ikan Gurme juga memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut, perlu asupan protein dan vitamin E yang cukup. Dengan mengkonsumsi ikan gurame secara cukup dapat membantu menjaga kesehatan ulit dan rambut.

Ikan Gurame Mampu Mengganti sel-sel yang rusak

Dalam tubuh kita setiap hari terjadi penggantian sel-sel darah yang terjadi dalam tubuh. Protein merupakan zat yang digunakan dalam proses tersebut. di dalam ikan gurame terdapat zar yang di butuh untuk mengganti sel-sel tersebut.
 Baca Juga :
Demikian Ulasan Tentang Ketahui 101 Manfaat Dan Kandungan Gizi Ikan Gurame Bagi Kesehatan Semoga Dapat Bermanfaat Dan Juga Dapat Membantu Pembaca Setia SeputarIkan.Com Amin ….. ^_^
Ketahui 101 Manfaat Dan Kandungan Gizi Ikan Gurame Bagi Kesehatan | seputarikan | 4.5