15 Alasan Manfaat Udang Bagi Kesehatan Tubuh Kita

15 Alasan Manfaat Udang Bagi Kesehatan Tubuh Kita – Siapa Sih yang tidak kenal dengan seafood yang satu ini .. ?? yaaaa. udang udang ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan kita asalkan sesui dengan cara mengkonsumsi yang baik dan benar. karena untuk sebagian orang seafood yang satu ini belum tetu berjodoh dengan tubuh kita karena apabila tidak sanggup menahan alergi maka ya sudahlah hehe.
Manfaat Udang

Berikut Adalah Manfaat Udang Bagi Kesehatan :

1. Rendah kalori

Satu ekor udang yang berukuran sedang memiliki kandungan kurang lebih 7 kalori. Bila dimakan dalam jumlah selusin hanya akan memasok 85 kalori, 15 kalori lebih sedikit dari 3 ons dada ayam. Sedangkan udang dengan ukuran besar, memiliki kandungan 18 kalori, yang jika dimakan dalam jumlah banyak, tetap tidak akan memasok banyak kalori ke tubuh Anda.

2. Menjaga kesehatan kulit, rambut, dan kuku

Protein yang terkandung dalam udang dapat membantu menjaga kesehatan dan kesuburan baik rambut, kulit dan kuku sekalipun, mengkonsumsi udang harus sesuai dengan kebutuhan jangan mengkonsumsi secara berlebih karena justru akan memberi efek negatif terhadap tubuh kita.

3. Mencegah anemia

Udang memiliki kandungan 21 % vit. b12, yang disebut nutrisi penunjang produksi sel darah merah dan juga dapat membantu menghindari penyakit anemia.

4. Meningkatkan energi

Dengan mengkonsumsi udang secara teratur dapat membantu meningkatkan energi atau kinerja kita setiap harinya, karena udang sangat kaya akan zat besi yang mampu membantu meningkatkan energi manusia.

5. Sumber Nutrisi

100 % kebutuhan selenium harian kita cukup terpenuhi dengan mengkonsumsi 4 ons udang rebsu. Selain itu, di dalamnya terkandung 75 % vitamin B12, 50 % Fosforus, dan lebih dari 30 % krolin dan iodin. Kandungan mineral dalam udang juga dapat menguatkan sistem imunitas tubuh serta menyumbang anti oksidan yang memerangi radikal bebas yang menyerang tubuh.

6. Membantu memroses lemak

Niasin (vitamin B3) yang terkandung dalam udang dapat membantu pemrosesan lemak, karbohidrat, dan protein menjadi energi untuk tubuh. Niasin juga berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah kulit bersisik.

7. Mengurangi resiko depresi

Kandungan asam lemak esensial dan omega-3. Mampu memberikan perlindungan kuat pada depresi serta dan juga dapat membantu mengembalikan mood yang telah hilang.

8. Mengurangi Resiko Gangguan Fungsi Tiroid (Hipotiroidisme)

Makan udang dapat menambah asupan mineral tembaga (copper). Kekurangan asupan mineral tembaga dapat menyebabkan gangguan fungsi tiroid yang disebut hipotiroidisme.

9. Melindungi Kulit dari Penuaan Dini

Udang mengandung zat karotenoid yang disebut astaxanthin, yang bermanfaat menjaga kulit tetap sehat dan melindungi kulit terhadap penuaan dini (premature aging).

10. Mendapatkan Asupan Lemak yang Lebih Sehat

Udang mengandung beberapa jenis lemak yang lebih sehat yaitu lemak tak jenuh tunggal (monounsaturated fat), lemak tak jenuh jamak (polyunsaturated fat), omega-3, dan omega-6.
 

11. Mencegah kanker

Jumlah selenium yang di butuhkan tubuh dalam sehari adalah 48 %. kekurangan selenium sudah dihubungkan dengan beragam type kanker, terhitung kanker prostat. beberapa peneliti di institute of food research ( ifr ) mengungkap bahwa gabungan sulforaphane serta selenium menambah kekebalan tubuh dapat kanker sejumlah 13 kali lipat.

12. Kaya Protein

Seekor udang ditafsirkan memiliki kandungam protein 29 gr, beda tipis dengan protein 3 ons dada ayam. Selain itu, udang juga memiliki kandungan karbohidrat sedikit.

13. Menguatkan tulang

Kandungan kalsium serta fosfor yaitu dua zat yang dapat bekerja secara bersamaan membentuk tulang serta gigi yang kuat. apa bila mengkonsumsi udang di anjurkan untuk mengkonsumsi dengan kulitnya karena kandungan glucosamine yang berguna untuk membantu pembentukan tulang rawan pada persendian tulang.

Di Bawah Ini Adalah Manfaat Dari Kulit Udang

Hasil penelitian menemukan bahwa kulit udang memiliki senyawa yang disebut Chondroitin. Senyawa Chondroitin ini lah yang akan membantu menyehatkan sendi anda, senyawa ini akan membantu meningkatkan produksi proteoglikan dan kalogen yang merupakan bagian penting pada sendi. Senyawa ini juga berperan senbagai Shock Absorber dan membantu librikasi pada sendi.
Berikut manfaat lain yang luar biasa di balik kulit udang :

Mengurangi beban kerja liver

Mengurangi kolestrol

Meningkatkan daya tahan tubuh

Menghambat pertumbuhan sel kanker lambung

Mempercepat penyembuhan luka

Memperbaiki tulag yang rusak

Meminimalisir terkena penyakit Typus

Mengurangi beban kerja organ tubuh yang disebabkan lemak yang berlebihan

 Baca Juga :
Demikian Ulasan Tentang 15 Alasan Manfaat Udang Bagi Kesehatan Tubuh Kita Semoga Dapat Bermanfaat Dan Membantu Para Pembaca SeputarIkan.Com Aminnn … ^_^
15 Alasan Manfaat Udang Bagi Kesehatan Tubuh Kita | seputarikan | 4.5