Umpan Memancing Ikan Semah

Ikan Semah (mahseers)

Semah adalah nama umum digunakan untuk genera Tor, Neolissochilus, dan Naziritor dalam keluarga Cyprinidae (carps). Nama Semah ini namun lebih sering terbatas pada anggota genus Tor. berbagai ikan ini berasal dari Malaysia, Indonesia, di Asia selatan termasuk Semenanjung India dan Pakistan.Mereka adalah ikan pertandingan penting secara komersial, serta sangat terhormat makanan ikan.

Semah mengambil harga pasar yang tinggi, dan merupakan spesies kandidat potensial untuk budidaya. Beberapa spesies yang lebih besar menderita penurunan berat, dan sekarang dianggap terancam karena polusi, hilangnya habitat dan penangkapan ikan berlebihan.

Taksonomi 

Ikan Semah (mahseers) membingungkan karena variasi morfologi mereka menunjukkan. Dalam mengembangkan strategi untuk budidaya dan rehabilitasi propagasi dibantu spesies Semah, ada kebutuhan untuk menyelesaikan ambiguitas taksonomi.

Ikan Semah (mahseers)
Ikan Semah (mahseers)

Habitat dan Spesifikasi

Mahseers menghuni kedua sungai dan danau, naik ke aliran cepat dengan dasar berbatu untuk pembibitan. Seperti jenis karper, mereka omnivora, makan tidak hanya ganggang, krustasea, serangga, katak, dan ikan lainnya, tetapi juga buah-buahan yang jatuh dari pohon overhead.

Spesies pertama dari kelompok ini secara ilmiah dijelaskan oleh Francis Buchanan-Hamilton pada 1822, dan pertama kali disebutkan sebagai memancing tantangan oleh Oriental Sporting Magazine pada tahun 1833, segera menjadi tambang favorit pemancing Inggris yang tinggal di India.

Semah emas adalah anggota terbesar dari kelompok dan salah satu cyprinids terbesar; telah dikenal untuk mencapai 2,75 m panjang dan 54 kg berat, meskipun spesimen ukuran ini jarang terlihat saat ini. Selain tertangkap untuk olahraga, Semah juga bagian dari penangkapan ikan komersial dan ikan hias atau akuarium.

Ikan Semah (mahseers)
Ikan Semah (mahseers) emas

Etimologi 

Hindi nama mahāsir, mahāser, atau mahāsaulā digunakan untuk sejumlah ikan dari kelompok. Beberapa sumber dari nama umum Semah telah diusulkan.

Telah dikatakan berasal dari bahasa Sansekerta, sementara yang lain mengklaim itu berasal dari Indo-Persia,ikan mahi- dan harimau sher- atau harimau di antara ikan di Persia Atau, Maha Salka, berarti skala besar, seperti timbangan begitu besar bahwa Francis Buchanan menyebutkan bahwa bermain kartu yang terbuat dari mereka di Dacca.

Umpan Memancing Ikan Semah | seputarikan | 4.5