Jenis Ikan Hias Aquarium Air Tawar Cantik Rosy Barb

Jenis Ikan Hias Aquarium Air Tawar Cantik Rosy Barb

Barb Kemerahan (Pethia conchonius) adalah ikan air tawar cyprinid subtropis ditemukan di Asia selatan dari Afghanistan ke Bangladesh.

Deskripsi Fisik

Ikan merah muda ini adalah salah satu spesies yang lebih besar dari Barbs tumbuh sampai 14 cm panjangnya. Warna mereka menjadi lebih berani selama periode kawin mereka. jantan ini memiliki warna merah muda cerah dan betina sedikit gemuk. Juga mencatat bahwa betina tidak memiliki warna hitam di sirip mereka sementara jantan punya warna hitam pada sirip. Mereka mungkin berat sampai 12 Ons ketika sudah dewasa.
Jenis Ikan Hias Aquarium Air Tawar Cantik Rosy Barb
Jenis Ikan Hias Aquarium Air Tawar Cantik Rosy Barb Jantan
Jenis Ikan Hias Aquarium Air Tawar Cantik Rosy Barb
Jenis Ikan Hias Aquarium Air Tawar Cantik Rosy Barb Betina

Habitat dan Diet

Di alam liar diet omnivora mereka terdiri dari cacing, serangga, krustasea, dan materi tanaman. Mereka memiliki umur hingga 5 tahun. Barbs Rosy  hidup di danau dan air mengalir cepat di iklim subtropis. Habitat alami mereka memiliki pH 6 sampai 8, kekerasan air dari 5-19 Bina Marga, dan berbagai suhu 64-72 ° F (18-22 ° C).
Perawatan dan Reproduksi

Ketika si betina siap untuk bertelur, dia akan tampak bengkak dengan telur. jantan akan melingkari dan mengejar betina, berulang kali menyenggol kepala dan perut daerah nya. Pemijahan biasanya terjadi di pagi hari, dan berlangsung beberapa jam mengakibatkan beberapa ratus telur. Telur biasanya disimpan dalam kelompok tanaman.

Menetas muda dalam 24 sampai 36 jam, tergantung pada suhu air. Sehari kemudian, ikan muda akan menggantung pada tanaman, dan atau sisi akuarium jika pembibitan berlangsung di akuarium. Dalam waktu sekitar enam hari muda bebas-berenang dan akan mencari makanan. Dalam penangkaran, mereka bisa diberi makan yang baru menetas udang air asin.

Dalam akuarium

Rosy Barb adalah aktif, spesies damai cocok untuk akuarium komunitas. Hal ini dianggap salah satu ikan tabah, ringan dan indah, dan yang paling mengesankan berwarna selama periode kawin. Hal ini dapat disimpan bersama-sama dengan ikan kecil lainnya tetapi dapat menjadi agresif terhadap ikan lain dan menggigit sirip mereka. Mereka akan makan sebagian besar makanan yang diberikan kepada mereka. Mereka terbaik disimpan dalam kelompok 5 atau lebih.
Jenis Ikan Hias Aquarium Air Tawar Cantik Rosy Barb | seputarikan | 4.5