Jenis Ikan Hias Aquarium Air Tawar Black Neon Tetra

Jenis Ikan Hias Aquarium Air Tawar Black Neon Tetra

Black Neon Tetra (Hyphessobrycon herbertaxelrodi) adalah ikan air tawar dari keluarga characin (keluarga Characidae) order Characiformes. Ini adalah asli Paraguay basin Brasil selatan.

Keterangan Fisik

Spesies ini adalah penampilan tetra memanjang khas, itu adalah warna dasar polos tetapi dengan dua yang berbeda, garis-garis memanjang yang berdekatan, putih di atas hitam. memiliki mata tipis tapi khas pita warna di bagian atas, merah di atas kuning. Tumbuh dengan panjang keseluruhan maksimum sekitar 4 cm. Meskipun nama umum itu tidak sangat menyerupai tetra neon, yang termasuk dalam genus yang berbeda.
Jenis Ikan Hias Aquarium Air Tawar Black Neon Tetra
Jenis Ikan Hias Aquarium Air Tawar Black Neon Tetra
Diet alami ikan terdiri dari invertebrata kecil dan tanaman.  H. herbertaxelrodi umumnya disimpan sebagai ikan akuarium oleh penggemar.  Hitam neon tetra kadang-kadang disebut tetra hitam, tapi nama itu lebih tepat mengacu pada spesies yang berbeda, Gymnocorymbus ternetzi.

Dalam Akuarium

Tetras neon hitam harus disimpan dalam air asam yang lembut, yang harus tetap bersih setiap saat. Tank mereka harus berisi tanaman hidup, substrat gelap dan air terbuka untuk berenang. Neons hitam harus disimpan dalam kelompok setidaknya 4-6. Neon tetra membutuhkan kondisi akuarium pH 5 – 7 dH Suhu 20 – 26 ° C / 68-80 ° F .

Ikan ini berenang di tingkat atas akuarium, dan tidak memberi makan dari dasar akuarium. Oleh karena itu dianjurkan mereka disimpan dengan ikan tinggal bawah (seperti Corydoras kerdil) sehingga sisa-sisa makanan kemudian dimakan ikan tersebut substrat dan tidak dibiarkan rusak.

Tetras neon hitam dapat diberi makan berbagai makanan, termasuk sentrat. Makanan hidup kecil seperti cacing dan udang air asin juga direkomendasikan untuk mereka sebagai pembawa keluar warna ikan.

Perawatan dan Reproduksi

Tetras neon hitam dapat melahirkan lebih mudah jika kualitas air yang tepat. Sebelum mencoba untuk berkembang biak neon tetra hitam, kondisi calon induk dengan makanan yang baik. Ikan sekitar satu tahun yang cocok untuk pembibitan. Jenis kelamin ikan dapat ditentukan dengan bentuk tubuhnya, betina yang jauh lebih pekat tubuh daripada jantan.

Meskipun neon tetra hitam dapat disimpan dalam air keras dan lebih basa dari habitat aslinya, untuk pembibitan itu perlu untuk lebih dekat dengan apa yang akan mendekati dengan habitat aslinya di Amazon. Breeding neon tetra hitam membutuhkan air asam dengan tidak lebih dari empat derajat kekerasan. Gunakan pencahayaan redup.

Jenis Ikan Hias Aquarium Air Tawar Black Neon Tetra | seputarikan | 4.5