Ikan Hias Zebra Hongkong (Tanichthys Albonubes)

Ikan Hias Zebra Hongkong (Tanichthys Albonubes)

Zebra Hongkong (Tanichthys albonubes) adalah spesies ikan air tawar dan ikan Coldwater sering disimpan di akuarium. Spesies ini anggota dari keluarga ikan mas keluarga Cyprinidae dari urutan Cypriniformes, berasal dari Cina.

The White Cloud Gunung minnow praktis punah di habitat aslinya, karena polusi dan pariwisata. Hal ini diyakini telah punah selama sekitar 20 tahun pada tahun 1980, namun populasi tampaknya asli ikan ini ditemukan pada Hainan Island, jauh dari White Cloud Mountain. Mereka dibesarkan di peternakan dan mudah tersedia melalui perdagangan akuarium. Spesies ini ditemukan di Gunung (白雲 山; Pinyin BAI Yun Shan).

Ikan yang dijual dalam perdagangan akuarium bawah berbagai nama, termasuk White Cloud, ikan White Cloud Mountain White Cloud ikan kecil, dll.

Keterangan Fisik
Spesies ini tumbuh sekitar 4 cm  panjang keseluruhan, dan perak-hijau dalam warna dengan ekor dan sirip punggung berwarna merah cerah. Beberapa varietas telah dikembangkan melalui domestikasi ikan, satu dengan tepi terang cahaya untuk dorsal dan sirip dubur dan satu dengan tepi merah mereka sirip.  Spesies ini juga dapat ditemukan di warna kultivar emas dan warnai pink kemerahan yang menampilkan merah pada semua sirip.
Ikan Hias Zebra Hongkong (Tanichthys Albonubes)
Ikan Hias Zebra Hongkong (Tanichthys Albonubes)
Dalam akuarium 
Zebra Hongkong Gunung ikan kecil dianggap baik ikan untuk pemula, karena mereka sangat penerima berkaitan dengan suhu akuarium dan kualitas air. Zebra Hongkong Gunung ikan kecil sangat mudah untuk menjaga, dan memerlukan penjagaan teratur makanan ikan.
Mereka sering dijual sebagai ikan akuarium. Mereka merasa paling nyaman dalam kelompok setidaknya 5-7 ikan. Ikan kecil biasanya perenang atas atau tingkat menengah dan jarang berenang dekat dengan bagian bawah akuarium.
Habitat
Meskipun rentang suhu nominal untuk spesies di alam liar adalah 18-26 ° C (64-79 ° F), dapat bertahan hidup pada suhu air turun sampai 5 ° C (41 ° F). Hal ini membuat ikan yang ideal untuk di akuarium tanpa pemanas di iklim dingin. lebih aktif dan sehat jika disimpan pada suhu yang lebih rendah daripada yang tropis. Kesadahan air (dH) harus 5-19, dan tingkat pH harus berkisar antara 6.0 dan 8.0.
Ikan Hias Zebra Hongkong (Tanichthys Albonubes) | seputarikan | 4.5