Hal Hal Yang di Prhatikan dalam Memelihara Ikan Akuarium Air Tawar Tetra Hitam

Ikan Akuarium Air Tawar Tetra Hitam

Tetra Hitam (Gymnocorymbus ternetzi) juga dikenal sebagai tetra hitam, rok tetra, hitam tinggi sirip tetra, dan hitam janda tetra, merupakan ikan air tawar dari keluarga characin (Characidae). Ini adalah asli Paraguay dan Guaporé River cekungan selatan Brazil, Argentina, dan Bolivia.

Keterangan Fisik

Tumbuh sekitar 6 cm panjang total, tetra hitam memiliki bentuk tubuh kira-kira tetragonal dan keabu-abuan, memudar dari dekat hitam di ekor cahaya di hidung. Dua terkemuka, hitam, vertikal muncul di posterior insang. Ini adalah ikan sekolah, dan membutuhkan setidaknya enam dalam kelompok.
Ikan Akuarium Air Tawar Tetra Hitam
Ikan Akuarium Air Tawar Tetra Hitam
Kerajaan      : Animalia 
Filum          : Chordata 
Kelas           : Actinopterygii 
Order           : Characiformes 
Keluarga      : Characidae 
Genus          : Gymnocorymbus 
Spesies        : G. ternetzi
Nama Binomial 
Gymnocorymbus ternetzi 
Diet / Makan
Hitam janda tetra memakan krustasea kecil, serangga, dan cacing.

Dalam akuarium

Kelompok tetras di akuarium rumah Hitam tetra merupakan ikan yang umum yang banyak tersedia untuk pembelian.  Para kolektor sering memberikan makanan hidup seperti daphnia dan larva nyamuk.

Reproduksi

Spesies mencapai kematangan seksual pada sekitar usia dua tahun. Seperti kebanyakan Characins, spesies ini memunculkan dengan sebentar sebentar melepaskan dan pemupukan telur di antara tanaman. Sering makan telur sendiri, sehingga penjaga menghapus ikan setelah pemijahan.
Hal Hal Yang di Prhatikan dalam Memelihara Ikan Akuarium Air Tawar Tetra Hitam | seputarikan | 4.5