Ikan Akuarium Air Tawar Indah dan Cantik Kongo Tetra

Ikan Akuarium Air Tawar Kongo Tetra

Kongo tetra (Phenacogrammus interruptus) adalah spesies ikan dalam keluarga tetra Afrika. Hal ini ditemukan di tengah Sungai Kongo Basin di Afrika. Hal ini umumnya disimpan di akuarium.

Keterangan Fisik

Kongo tetra memiliki bentuk tetra. Ketika dewasa, warna warni Kongo tetra dewasa melalui ikan dari depan ke belakang, dimulai dengan biru di atas perubahan menjadi merah melalui tengah, menjadi kuning-emas, dan kembali ke biru tepat di atas perut.

Hal ini tidak warna neon yang yang membuat tetra ini begitu berbeda, melainkan sirip ekornya, yang berkembang menjadi keabu-abuan violet embel berbulu paling indah dengan tepi putih. jantan mendapatkan hingga 8,5 cm panjang. Betina hingga 6 cm. jantan lebih besar dengan lebih banyak warna, juga sirip ekor dan sirip punggung yang lebih luas.

Ikan Akuarium Air Tawar Kongo Tetra
Ikan Akuarium Air Tawar Kongo Tetra

 

Habitat dan di Aquarium 

Di akuarium, habitat alami akan memungkinkan untuk ikan yang sehat. Kongo tetra membutuhkan substrat gelap. Mereka paling nyaman di akuarium dengan tingkat cahaya rendah. Warna pelangi yang indah ikan ini juga akan menunjukkan yang terbaik di tingkat cahaya rendah.

Ikan ini mudah takut oleh pasangan akuarium ikan agresif dan suara keras, dan mungkin menunggu. sebelum mereka akan makan.

Ini adalah ikan kelompok ikan damai dan kebutuhan akuarium besar untuk berkembang dan mengembangkan keindahan penuh. Setiap akuarium kurang dari 30 galon air tidak akan cocok untuk kelompok yang tepat dari ikan ini. Kekerasan: 4-18 ° Bina Marga Ph: 6.2 Suhu: (75-81 ° F) 24-27 ° C.

Nutrisi

Karena mereka adalah omnivora Kongo tetra umumnya akan makan segala macam hewan dantumbuhan hidup, makanan segar, dan serpihan. Untuk menjaga keseimbangan yang baik memberi mereka makanan dengan kualitas yang tinggi makanan sentrat setiap hari. Pakan udang air asin baik untuk hidup mereka.

Perilaku sosial

Kongo tetra disimpan di akuarium umumnya ikan yang baik berama ikan lain saat ikan lain dengan ukuran hampir sama dan tidak temperamen.

Reproduksi

Kongo tetras adalah sedikit yang diketahui tentang kebiasaan pemuliaan liar mereka. Dalam penangkaran Namun, akuarium besar, dan pencahayaan yang terang akan memulai pemijahan. Mereka akan berbaring hingga 300 telur yang akan turun ke bawah. cukup besar untuk makan baru menetas udang air asin.

Status konservasi

IUCN daftar tetra Kongo sebagai spesies Least Concern.

Ikan Akuarium Air Tawar Indah dan Cantik Kongo Tetra | seputarikan | 4.5