Ikan Lemadang

Ikan Lemadang (Coryphaena, dolphinfishes, Ikan Mahi-mahi)

Ikan Lemadang (Coryphaena, dolphinfishes, Ikan Mahi-mahi)
Ikan Lemadang (Coryphaena, dolphinfishes, Ikan Mahi-mahi)
Seputarikan – Coryphaena adalah genus dari ikan laut bersirip dikenal sebagai dolphinfishes. Dolphinfishes tidak berhubungan dengan lumba-lumba dan mereka lebih komersial di sapa dengan ikan mahi-mahi untuk mengurangi kemungkinan kebingungan publik.

Dolphinfishes adalah beberapa spesies yang paling cepat berkembang di laut, sehingga berfungsi sebagai sumber makanan utama bagi banyak predator pelagis.

Dolphinfish (Coryphaena equiselis) adalah spesies yang tinggal ditemukan di perairan tropis dan subtropis. dolphinfish memiliki umur tiga sampai empat tahun. Mereka agak lebih kecil daripada sepupu mahi-mahi mereka, hanya mencapai panjang maksimum 127 cm.

Karakter

Mahi-mahi dapat ditemukan di Laut Karibia, di pantai barat Amerika Utara dan Selatan, pantai Pasifik Kosta Rika, Teluk Meksiko, pantai Atlantik Florida dan Afrika Barat, Laut Cina Selatan dan Asia Tenggara, Hawaii dan banyak tempat lainnya di seluruh dunia. Mahi-mahi adalah salah satu ikan yang tumbuh paling cepat.

Mereka bertelur di arus laut yang hangat di sebagian anak-anak mereka biasanya ditemukan dalam rumput laut. Mahi-mahi adalah karnivora, makan ikan, kepiting, cumi-cumi, makarel, dan ikan lainnya. Mereka juga telah dikenal untuk makan zooplankton dan krustasea.

Habitat dan Reproduksi

Di perairan rata-rata 28 ° C/83 ° F, mahi-mahi larva ditemukan sepanjang tahun, dengan jumlah yang lebih besar terdeteksi di musim semi dan musim gugur. Dalam satu studi, tujuh puluh persen dari larva termuda dikumpulkan di Teluk Meksiko utara ditemukan pada kedalaman lebih dari 180 meter. Pemijahan terjadi biasanya 100.000 telur per event.

Masalah mempertahankan salinitas, makanan nilai gizi yang memadai dan ukuran yang tepat, dan oksigen terlarut bertanggung jawab untuk tingkat kehidupan dan kematian larva 20-40%. ikan Mahi-mahi kebanyakan ditemukan di permukaan. ketika masih Remaja memakan udang, ikan dan kepiting ditemukan di rakit dari Sargassum gulma.

Dagingnya lembut dan berminyak, mirip dengan sarden. Tubuh sedikit ramping dan panjang, membuat mereka perenang cepat; mereka bisa berenang secepat (92,6 km / jam, 57,5 mph). Mahi-mahi sangat dicari untuk olahraga memancing dan tujuan komersial. Nelayan Sport mencari mereka karena kecantikan mereka, ukuran, kualitas makanan, dan populasi yang sehat.

Biologi

Dua spesies dolphinfish dengan mudah dibedakan. Keduanya memiliki panjang yang sama, fusiform bentuk tubuh. Sirip punggung tunggal menikuti panjang tubuh.

Sirip anal dimulai kira-kira di tengah tubuh dan berakhir pada titik yang sama dengan sirip punggung. sirip perut terletak di bawah sirip dada dan dapat dikompresi menjadi alur dangkal pada tubuh. Sirip ekor sangat cagak. Kepala tumpul dan mulut mengandung banyak gigi kecil serta patch gigi kecil dan berbentuk oval di lidah.

Sisik lingkaran menutupi tubuh. Menampilkan pertumbuhan dimorfik seksual, laki-laki dewasa mengembangkan tulang punggung yang menonjol di bagian depan kepala.

Pewarnaan

Pewarnaan dolphinfish warna emas di sisi, bercak-bercak tidak teratur biru metalik dan hijau di bagian belakang dan samping, dan putih dan kuning di bagian bawah. Ikan ini sangat berwarna-warni di bawah air, menangkap cahaya dan mencerminkan berbagai warna cemerlang.

Individu baru tertangkap mengubah warna sangat cepat, memudar menjadi warna keperakan seragam. Individu kecil dan remaja telah didefinisikan dengan baik cahaya bolak dan vertikal bar gelap pada sisi tubuh yang terus ke punggung dan sirip dubur. Dolphinfish memiliki sirip ekor putih-tipped dan sirip perut hitam sedangkan remaja dolphinfish memiliki sirip ekor putih bermata dan tidak ada pigmen pada sirip perut. Ukuran, Umur, dan Pertumbuhan

Dolphinfish adalah ikan besar, yang dikenal mencapai maksimum 2 m panjang, tapi lebih sering untuk panjang 1 m. Ikan ini biasanya memiliki berat 14 kg dengan maksimum lebih dari 30 kg. Rekor untuk perairan Florida adalah 35,2 kg dan rekor dunia adalah 39,5 kg. sedangkan individu yang lebih besar hidup sendiri atau berpasangan.

Kematangan seksual dicapai dalam 4-5 bulan (3 bulan untuk ikan captive) dan pemijahan pertama terjadi pada panjang sekitar 20 cm. Dolphinfish tumbuh pesat sepanjang hidup mereka, dengan jangka waktu maksimum hidup dari 4 tahun.

Ikan Lemadang | seputarikan | 4.5