ikan Black Bass

Sekilas Tentang ikan Black Bass

Sekilas Tentang ikan Black Bass (Micropterus)
Sekilas Tentang ikan Black Bass (Micropterus)
Seputarikan – Micropterus adalah genus ikan air tawar dalam keluarga sunfish (keluarga Centrarchidae) order Perciformes. Spesies dari genus ini dikenal sebagai bass hitam. Black bass kadang-kadang keliru disebut trout hitam, tapi nama trout lebih tepat mengacu pada beberapa anggota keluarga salmon.

Habitat

Black bass didistribusikan di seluruh daerah timur besar dari Rocky Mountains di Amerika Utara, dari cekungan Teluk Hudson di Kanada untuk timur laut Meksiko.

Beberapa spesies, terutama Largemouth dan Smallmouth bass, telah sangat banyak diperkenalkan di seluruh dunia, dan sekarang dianggap kosmopolitan.

Black bass dari semua spesies yang sangat dicari karena ikan ini terkenal dengan sensasi strike pancingnya, dan memancing adalah olahraga yang sangat populer di seluruh dunia.

Ikan ini dikenal sebagai pejuang yang kuat, dan daging Black bass juga dapat dimakan, dan menjadi kuliner makan dan perusahaan dan hotel.

Biologi

Semua spesies Micropterus memiliki basis warna hitam kehijauan kusam dengan pola gelap di sisi. Sebagian besar mencapai panjang keseluruhan maksimal 40-60 cm (16-24 in), tetapi beberapa strain bass largemouth telah dilaporkan tumbuh hampir satu meter penuh (lebih dari tiga kaki) panjangnya.

Ikan pejantan membangun ” tempat tidur” (sarang) di mana betina yang diinduksi untuk deposit telur dan kemudian menyuburkan mereka. Pejantan terus menjaga telur sampai mereka menetas dan bubar dari sarangnya.

ikan Black Bass | seputarikan | 4.5